SOLOPOS.COM - Logo Jawa Tengah (JIBI/Antara)

KIP Jateng Award 2015 akan digelar Jumat (4/12/2015) malam ini.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah akan memberikan penghargaan KIP Jateng Award 2015 kepada badan publik paling transparan menggunakan APBD maupun

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Komisioner KIP Jawa Tengah (Jateng ) Zainal Petir mengatakan penghargaan akan diberikan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, 10 SKPD 35 kabupaten/kota, dan lima badan publik vertikal.

”Nama-nama pemenang akan diumumkan pada malam penganugerahan KIP Award 2015 di Hotel Star Semarang, besok malam [Jumat malam ini],” katanya dalam rilis kepada Kanalsemarang.com, Kamis (3/12/2015).

Acara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh TV Cakra Semarang mulai pukul 19.30 WIB.
Penganugerahan KIP Jateng Award 2015 ini, lanjut Zainal sebagai bentuk penghargaan kepada badan publik paling transparan, baik eksekutif, legislatife, dan yudikatif serta badan lain yang menggunakan anggaran APBD maupun APBN.

”Penganugerahan hasil pemeringkatan keterbukaan badan publik dimaksudkan untuk mendorong eksekutif, legislatif, dan yudikatif selaku penyelenggara negara lebih transparan kepada masyarakat,” bebernya.

Makin terbuka penyelenggaraan negara diawasi rakyat, sambung dia, akan makin dapat dipertanggungjawabkan.
Di samping itu akan meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses perencanaan program kegiatan hingga pengambilan keputusan publik yang berpihak kepada rakyat bukan untuk kepentingan pejabat.

”Kami mengundang Gubernur serta semua bupati dan wali kota hadir pada malam penganugerahan KIP Jateng Award,” tandas Zainal.
Sebelum acara diawali dialog publik dengan narasumber rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sri Puryono, dan deputi IV kantor staf kepresidenan Eko Sulistyo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya