SOLOPOS.COM - Tulisan pada setruk pembelian BBM di SPBU syariah Jl. Raya Genuk Km 6, Kecamatan Genuk, Kota Semarang Jateng. (Facebook.com-Megawati Putri)

Kisah Inspiratif kali ini datang dari sebuah SPBU Syariah di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG  Jika bank syariah sudah menjadi hal biasa, maka di Kota Semarang ada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) syariah yang menorehkan kisah inspiratif. SPBU syariah ini terletak di Jl. Raya Genuk Km 6, Kecamatan Genuk, Kota Semarang Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setruk pembelian BBM di SPBU syariah Jl. Raya Genuk Km 6, Kecamatan Genuk, Kota Semarang Jateng. (Facebook.com-Megawati Putri)

Setruk pembelian BBM di SPBU syariah Jl. Raya Genuk Km 6, Kecamatan Genuk, Kota Semarang Jateng. (Facebook.com-Megawati Putri)

Sesuai dengan namanya, SPBU syariah, maka jika membeli BBM di SPBU ini pembeli akan mendapatkan setruk yang diawali tulisan “Bismilahirrohmanirrohim”. Bukan hanya itu, dalam setruk juga terdapat tulisan “Alkhamdulillah. Dengan membeli BBM di SPBU ini, anda ikut partisipasi menyumbang pada kaum duafa”.

Meskipun tak dicantumkan berapa nominal yang digunakan untuk menyumbang kaum duafa, SPBU syariah mendapat pujian dari publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Kisah inspiratif tentang SPBU itu mengemuka di dinding grup Facebook MIK Semar setelah pengguna akun Megawati Putri, Selasa (24/1/2017), mengabarkannya.

Mengetahui kabar kisah SPBU yang inspiratif itu, netizen member MIK Semar lantas melontarkan berbagai macam pujian. “Varokah hidup lu semua klo beli disitu,” tulis pengguna akun Andrean Bagus Prabowo.

Ntes ngerti. Semoga berkah,” timpal pengguna akun Irvan Aby.

Sementara itu, pengguna akun Robert Boediono mengabarkan SPBU syariah itu baru resmi dibuka lima bulan lalu. Ia pun juga tak lupa melontarkan pujian kepada SPBU tersebut. “Itu pom bensin keren itu,” celetuknya.

SPBU syariah ini selalu tutup total jika waktu Salat Jumat tiba. SPBU akan buka kembali jika ibadah Salat Jumat telah berakhir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya