SOLOPOS.COM - Pelajar dari SMKN 1 Bancak menggelar aksi anti corat-coret, Kamis (4/5/2017). (Facebook.com-Slamet Riyadi Kang Edipeni)

Kisah inspiratif ditorehkan siswa dari salah satu SMK di Kabupaten Semarang yang berupaya mencegah vandalisme.

Semarangpos.com, UNGARAN – Beberapa pelajar dari SMK Negeri 1 Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menorehkan sebuah kisah inspiratif. Siswa-siswa dari SMK tersebut berusaha mencegah vandalisme yang menyasar infrastruktur di Kecamatan Bancak, Kamis (4/5/2017).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Pengguna akun Facebook Slamet Riyadi Kang Edipeni yang mengaku sebagai guru di SMKN 1 Bancak memaparkan kisah insipiratif tersebut ke dinding pribadinya. Ia juga mengunggah foto-foto kegiatan para siswa tersebut yang berusaha menangkal vandalisme di Kecamatan bancak.

Dari foto yang diunggah, terlihat para siswa memamerkan poster yang menyatakan bahwa mereka sedang melakukan aksi anti corat-coret. Beberapa siswa itu juga terlihat sedang mengecat sebuah jembatan yang sebelumnya terdapat coretan hasil vandalisme dari orang-orang tak bertanggung jawab.

Kiriman mengenai kisah inspiratif itu pun menuai komentar khalayak dunia maya (netizen) yang ramai memuji para siswa SMKN 1 Bancak tersebut. Netizen menganggap aksi para siswa SMKN 1 Bancak itu dapat menjadi contoh bagi para siswa dari sekolah lain untuk turut menjaga infrastruktur dari tangan-tangan tak bertanggung jawab yang gemar merusak. “Ku suka aksinya, semoga yang lain bisa mencotoh kegiatan ini,” tulis pengguna akun Facebook Muh Sholeh.

“Generasi muda yang patut dibanggakan,” ungkap pengguna akun Facebook Rochfianah.

Bahkan di grup Facebook Kabar Salatiga, netizen juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan siswa SMKN 1 bancak itu. Mereka juga sangat ingin para siswa di Kota Salatiga dapat meniru tindakan pelajar dari salah satu SMK di Kabupaten Semarang tersebut demi menangkal vandalisme yang marak di Kota Salatiga.

Netizen yang mengaku sebagai warga Kecamatan Bancak mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para siswa yang telah menorehkan kisah inspiratif itu karena sudah membersihkan infrastruktur berupa jembatan dari aksi vandalisme. “Terima kasih kakak-kakak. Jembatan kembali bersih. Jempol buat kakak-kakak,” tulis pengguna akun Facebook Nur Khazanah.

Kisah inspiratif para pelajar dari SMKN 1 Bancak tersebut sudah menyebar di media sosial Facebook. Kiriman yang disematakan pengguna akun Facebook Slamet Riyadi kang Edipeni itu telah meraih ratusan likes dan sudah dibagikan puluhan kali oleh netizen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya