SOLOPOS.COM - Muhammad Fikri Mabruri berjualan bakso semasa ia duduk di bangku SMK. (Instagram-@faktanyagoogle)

Kisah inspiratif pemuda yang menjual bakso sembali bersekolah kembali mengemuka di dunia maya.

Semarangpos.com, SALATIGA ? Nama Muhammad Fikri Mabruri, 19, warga Jl. Antasena, Kampung Krajan RT 007/RW 001, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), kembali mengemuka di dunia maya. Nama Fikri kembali menjadi perbincangan hangat setelah kisah inspiratifnya dibagikan sebuah akun Instagram @faktanyagoogle, Rabu (18/1/2017).

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Fikri menjual bakso keliling selama ia duduk di bangku SMK. Semua itu ia lakukan demi membantu perekonomian keluarga sekaligus membiayai sekolahnya.

Pengelola akun instagram tersebut mengungkapakan bahwa Fikri adalah siswa SMKN 2 Salatiga yang tak malu berjualan bakso keliling. Namun, sebenarnya Fikri saat ini sudah berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Terlepas dari itu, netizen yang baru mengetahui kisah inspiratif Fikri saat masih duduk di bangku SMK itu pun melontarkan pujian. Mereka juga menyatakan salut atas apa yang dilakukan Fikri semasa SMK.

“Bagus contoh yang baik nieh. Patut diacungi Jempol. Hebaat,” komentar pengguna akun Instagram @raisazaskia190.

“Keren. Saya salut. Good job,” timpal pengguna akun Instagram @nikoputrahutama.

Netizen yang mengaku sebagai warga Salatiga pun merasa bangga terhadap kisah Fikri yang inspiratif itu. “Salatiga punya! Bangga juga masih ada anak yang begini ini,” tulis pengguna akun @bonecaniidd.

Sebelumnya, nama Muhammad Fikri Mabruri sempat mencuat pertengahan 2016 lalu setelah tampil di sebuah acara talk show di salah satu stasiuin televisi swasta. Kini namanya kembali mencuat di dunia maya setelah beberapa akun media sosial membagikan kisah inspiratif Fikri semasa SMK.

Tak hanya di Instagram, netizen juga memperbincangkan Fikri di Facebook, terkhusus di grup Kabar Salatiga. Netizen di grup Facebook tersebut juga merasa bangga karena ada warga Salatiga yang memiliki kisah inspiratif seperti itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

BACA LAGI :
Siswa SMKN 2 Salatiga Ini Tak Malu Bawa Gerobak Bakwan ke Sekolah
Jualan Bakwan Kawi demi Sekolah, Siswa Salatiga Diundang Deddy Corbuzier

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya