SOLOPOS.COM - Warung Soto Aiptu Suprapto. (JIBI/Solopos/Antara)

Kisah inpiratif mengemuka dari Aiptu Suprapto, anggota Provos Polrestabes Semarang yang membuka warung soto.

Semarangpos.com, SEMARANG — Aiptu Suprapto, anggota Provos Polrestabes Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mengguratkan kisah inspiratif. Polisi yang membuka warung soto ini selalu menggratiskan soto dagangannya bagi para pelanggan warung yang datang setiap hari Jumat.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Karena inikan hari berkah,” kata Suprapto ditemui di warung sotonya yang berlokasi di belakang Gang Lawang Sewu Kota Semarang, Jumat (13/1/2017).

Suprapto sudah 10 tahun terakhir berjualan soto bersama istrinya, Emy Sulistiyati. Namun, soto gratis setiap hari Jumat itu baru dibagikannya selama setahun terakhir. Pemberitahuan soto gratis di hari Jumat itu ia pampangkan di depan kasir. “Jadi pembeli cukup bayar minumnya saja,” katanya.

Sebelum menetap berjualan di warung, Suprapto dan istri biasa berjualan dengan cara berkeliling. Sambil berjualan, setiap Jumat dirinya selalu membagikan nasi kotak untuk tukang becak atau tukang angkut barang di pasar. Mengingat keterbatasan karena harus berdinas di kepolisian, ia akhirnya memutuskan untuk berjualan di satu tempat dan menggratiskan soto tiap Jumat.

Dibantu empat karyawan, 250 porsi soto ludes setiap disajikan pada hari Jumat. “Biasanya jam 12 sudah habis, pembelinya para pegawai perkantoran, wisatawan Lawang Sewu, terus yang biasa bekerja di sekitar sini,” katanya.

Berbagi berkah setiap Jumat melalui soto, diakui Suprapto, memilki nilai tersendiri baginya dan keluarga. Ayah empat anak tersebut merasa rezeki yang diperolehnya semakin tidak pernah kurang. Ia bahkan mampu menyekolahkan anak pertamanya di Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung Semarang.

Keberadaan warung soto dalam kisah hidup Aiptu Suprapto yang penuh inspirasi itu tidak mengganggu kewajibannya sebagai polisi. Suprapto selalu meluangkan waktu untuk membantu berbelanja kebutuhan warung sebelum berangkan berdinas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya