SOLOPOS.COM - Taman Tabanas di Bukit Gombel, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Heri Yanto)

Kisah misteri kali ini datang dari Taman Tabanas di kawasan Gombel, Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Taman Tabanas adalah sebuah taman yang terletak di Jl. Setiabudi, Bukit Gombel, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dari taman ini, pengunjung dapat melihat indahnya panorama Kota Semarang dari ketinggian. Namun belakangan hari ini, Taman Tabanas seakan sepi pengunjung karena kisah misteri yang beredar di tengah masyarakat.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Hal itun ramai dibahas di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Selasa (30/5/2017). Kebanyakan netizen menyebut ada kisah misteri yang berkaitan dengan Taman Tabanas sehingga membuat masyarakat enggan menyambanginya. Mereka ramai menyebut banyak penampakan makhluk halus di Taman Tabanas pada malam hari. “Nek bengi akeh penampakan, sepanjang Gombel. Banyak tempat yang dibuat untuk uji nyali,” ungkap pengguna akun Facebook Alip Prapatan.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya mengaitkan Taman Tabanas dengan kisah makhluk halus misterius, Wewe Gombel. Lokasi taman Tabanas di tanjakan Gomebel dan dekat hutan di Bukit Gombel, membuat netizen mengaitkannya dengan kisah Wewe Gombel. “Yo yen ning Taman Tabanas e orapopo Om. Iso ndelok pemandangan Semarang Bawah. Tapi ojo pignig ning hutane kui jugak keleesss. Ujug2 digandeng wewe gombel kan ra lucu [Jika di Taman Tabanas tak apa-apa bisa melihat pemandangan Semarang bawah. Tapi jangan di hutannya. Bisa-bisa dibawa Wewe Gombel],” tulis pengguna akun Facebook Mey Rama.

[Baca juga: Wewe Punya Saudara Memedi di Berbagai Belahan Bumi]

Meski banyak yang percaya dengan kisah misteri yang beredar tentang penampakan makhluk halus di Taman Tabanas, tak sedikit juga netizen yang tak percaya sama sekali. Menurut mereka, kisah misteri itu hanya isapan jempol belaka.

Mereka malah meminta netizen untuk tak takut mengunjungi Taman Tababnas. Mereka menyayangkan jika taman yang menyajikan panorama Kota Semarang yang indah itu terbengkalai dan sepi pengunjung.

Terlepas dari kisah misteri itu, Taman Tabanas memang menyajikan pemandangan indah Kota Semarang dari ketinggian. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Semarang bawah tanpa dipungut biaya sepeser pun. Jika malam hari, cahaya lampu di Kota Semarang bawah terlihat makin indah dipandang dari Taman Tabanas. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya