SOLOPOS.COM - Aiptu Joko Nurwarsito saat membantu ibu Sri dan anaknya yang kekurangan ongkos untuk pulang ke Karanggede, Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Meskipun arus mudik dan balik sudah semakin berkurang, jajaran Polsek Tengaran, Kabupaten Semarang masih menjalankan Operasi Ketupat Candi 2023.

Ada hal menarik saat personel Polsek Tengaran Pospam Sruwen melakukan patroli Kamtibmas dan arus Lalu Lintas Sabtu, (29/4/2023). Petugas patroli menjumpai seorang ibu menggendong anaknya yang sedang berjalan di daerah Sruwen, Tengaran, Kabupaten Semarang.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ibu dan anak tersebut kekurangan ongkos untuk pulang ke rumahnya daerah Boyolali.

“Saat personel polsek patroli hingga perbatasan Kota Salatiga dan hendak kembali ke Pospam Sruwen, menemui seorang ibu menggendong anaknya perempuan yang masih berusia balita hendak menyeberang di depan RTH/Alun alun Tengaran,” ungkap Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra.

Lebih lanjut AKBP Oka menjelaskan personel Tengaran, yaitu Aiptu Joko Nurwarsito menyebrangkan ibu yang menggendong anak balita tersebut. Berikutnya, sempat berdialog kepada ibu tersebut. Hasilnya diketahui bahwa ibu tersebut kekurangan ongkos untuk kembali ke Karanggede, Kabupaten Boyolali.

Kapolsek Tengaran, AKP Supeno, menambahkan ibu tersebut terpaksa berjalan kaki lantaran kekurangan ongkos untuk pulang. Belakangan diketahui, ibu tersebut bernaa Sri, 45.

“Bu Sri menyampaikan bahwa sudah berjalan dari Tingkir dan hendak ke Karanggede. Saat Aiptu Joko melakukan dialog diketahui bahwa ibu tersebut juga ingin membelikan susu formula untuk anak yang digendongnya,” jelas Kapolsek.

Melihat keinginan ibu Sri, Aiptu Joko berinisiatif mengajak ke minimarket untuk membelikan susu formula. Selanjutnya, memberi ongkos kepada ibu Sri untuk kembali pulang ke Karanggede, Boyolali.

“Hal ini dilakukan personel Polsek Tengaran sebagai wujud Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta wujud nyata program Kapolres semarang, yaitu menjadi anggota Polri yang Andal,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya