SOLOPOS.COM - Endang, pedagang di Jl. Pekunden Tengah No. 1053, RT 005/RW 002, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng menunjukkan uang palsu pecahan Rp100.000 yang diterimanya dari seorang pembeli di warungnya. (Facebook.com-Aris Yanto)

Kisah tragis menimpa wantia tua pedagang di Kota Semarang yang mendapatkan uang palsu dari seorang pembeli.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah tragis menimpa seorang wanita tua yang berdagang di Jl. Pekunden Tengah No. 1053, RT 005/RW 002, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Wanita tua bernama Endang itu mendapatkan uang palsu dari seseorang yang membeli rokok di warungnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kisah tragis itu mencuat di media sosial Facebook setelah pengguna akun Facebook Aris Yanto memaparkannya dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Selasa (18/4/2017). Dalam paparannya, Aris Yanto juga menyertakan foto wanita tua yang sedang menunjukkan uang palsu pecahan Rp100.000 yang diterimanya dari seorang pembeli.

Lur. Mesakke mbahe urep dewean neng Semarang. Pekunden Tengah no. 1053, RT 5 RW 2. Kok tego men. Sing merasa tuku ngganggo duit palsu mohon kembali ke warung sebelum terjadi apa-apa dengan anda. Tukune rokok LA merah 2 mil merah 1 di warunge Bu Endang belakang kuliner batan selatan,” tulis pengguna akun Facebook Aris Yanto.

Netizen member grup Facebook MIK Semar pun ramai-ramai mengungkapkan rasa iba mereka kepada Endang yang mengalami kisah tragis tersebut. “Ya Tuhan, ora due mesakne tenan kae sing ngei det palsu! Karma berlaku semoga,” tulis pengguna akun Facebook Nila Sara Valentina.

Astagfirullahaladzim. Mudah-mudahan simbah ini diganti dengan rezeki yang lebih banyak,” ungkap pengguna akun Facebook Gos Agos.

Bukan hanya rasa iba yang diungkapkan netizen, kisah tragis yang menimpa Endang itu memancing sebagian netizen lainnya melontarkan sumpah serapah kepada pembeli yang menggunakan uang palsu tersebut. “Mugo-mugo seng ngapusi engko bengi lambene kegeros aspal [Semoga yang memberikan uang palsu bibirnya tergerus aspal],” tulis pengguna akun Facebook Adhiy.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Bpk Ne Arka, yang mengaku telah mendapatkan keterangan dari tetangga Endang, mengungkapkan bahwa Endang sudah berulang kali mendapatkan uang palsu dari pembeli di warungnya. Ia mengabarkan Endang juga telah menerima uang palsu pecahan Rp20.000 sebanyak tiga lembar.

Netizen member MIK Semar yang terketuk pintu hatinya lantas ramai-ramai mengungkapkan akan mengumpulkan bantuan dana untuk diberikan kepada Endang. Mereka mengaku ingin membantu karena merasa iba setelah mengetahui kisah tragis yang menimpa Endang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya