SOLOPOS.COM - Ilustrasi evakuasi korban banjir. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Kisah unik kali ini datang dari Semarang, terkait dua pria yang nekat memancing di kawasan Sungai Banjir Kanal Barat saat hujan lebat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Nekat benar dua pria asal Srondol, Banyumanik, Semarang, Sulis, 34 dan Riyadi, 35. Di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan Sungai Banjir Kanal Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (9/11/2016), keduanya nekat memancing di pulau yang terbentuk dari sedimen di tengah-tengah kawasan itu.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Alhasil, saat hujan tak kunjung reda dan volume air Sungai Banjir Kanal Barat kian tinggi, kedua pengail itu pun terjebak di pulau tersebut. Mereka pun tak bisa pulang hingga akhirnya harus dievakuasi oleh anggota Basarnas Jateng dan tim SAR Gabungan dari TNI, Polri, BPBD Semarang, PMI, Ubaloka, Sarda dan relawan lainnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Semarangpos.com dari Basarnas Jateng, awalnya kedua pengail itu memang berniat memancing di Sungai Banjir Kanal Barat saat turun hujan. Maklum, selama ini, banyak warga yang mengatakan jika di kawasan itu terdapat banyak ikan, terlebih lagi saat hujan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Jateng, Tri Joko Priyono, menjelaskan saat tiba di tengah pulau yang berada di Sungai Banjir Kanal Barat itu, volume air sungai belum tinggi dan tidak deras. Namun, karena hujan yang berlangsung cukup lama membuat volume air lambat laun kian meninggi dan arusnya menjadi deras.

”Kedua pemancing itu pun akhirnya terjebak di tengah-tengah pulau karena tak bisa menepi. Lalu, mereka berdua berteriak-teriak hingga ada warga yang mengetahui jika keduanya meminta pertolongan dan menghubungi kami [Basarnas Jateng],” ujar Tri Joko dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Rabu malam.

Tri Joko menambahkan kedua pemancing itu akhirnya mampu dievakuasi sekitar pukul 19.00 WIB. Keduanya berhasil diselamatkan setelah tim penyelamat melemparkan tali panjang dan pelampung.

Kedua pemancing pelakon kisah unik yang mendapat kiriman tali itu pun langsung mengikatkan ke tubuh mereka. Sambil memakai pelampung, keduanya akhirnya berhasil diselamatkan regu penyelamat dengan cara ditarik ke tempat yang lebih aman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya