SOLOPOS.COM - Ibu muda dari Pemalang, Rohati, bertemu dengan Cagub Jateng Sudaryono atau Mas Dar, di Semarang, Sabtu (16/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG–Seorang ibu muda bernama Rohati dari Kabupaten Pemalang rela menempuh perjalanan jauh demi bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, di Semarang.

Dengan membonceng sepeda motor yang dikendarai suaminya, Rozikin, perjuangan Rohati untuk bertatap muka langsung dengan Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, bakal calon Gubernur Jawa Tengah akhirnya terwujud.

Promosi Kolaborasi BRI dan Telkomsel Hadirkan Ekosistem Finansial dan Digital

“Saya ingin dan berharap sekali ketemu Mas Dar. Alhamdulillah terlaksana di acara Melati NU,” kata Rohati dengan wajah berseri di Semarang, Jateng, Sabtu (15/6/2024), seperti dikutip dari keterang resmi.

Rohayati bercerita dirinya bersama suami bertolak dari rumahnya di Desa Kabunan, Kecamatan Taman, Pemalang, Jumat (14/6/2024) pada pukul 15.30 WIB.

Dengan diboncengi suaminya, Rohati membelah jalan nasional melewati Pekalongan hingga sampai ke Semarang dengan jarak 126 kilometer. Namun, perjuangan Rohati sampai di Semarang tidak semulus seperti yang dibayangkan.

Di Weleri, Rohati dan suami terpaksa berteduh cukup lama di bengkel kosong karena hujan deras mengguyur wilayah Kendal selama berjam-jam.

Malangnya, hujan deras itu membuat banjir pada jalan raya yang hendak dilalui Rohati bersama suaminya. Namun tekad yang kuat untuk bertemu Sudaryono, membuat Rohati tetap berkukuh pergi ke Semarang.

“Saking luar biasa ingin ketemu dengan Mas Dar pas di Weleri hujan gede sekali. Sampat ngiyup [berteduh] di bengkel, tapi kena banjir. Akhirnya, kami tetap paksakan perjalanan sampai Semarang,” jelas Rohati.

Sejak dari Weleri, Rohati menerobos hujan dan banjir menuju Semarang. “Sampai di Semarang tetap hujan. Sampai di sini pukul 23.30 WIB,” terang Rohati.

Setelah sampai Semarang, Rohati dan suaminya kembali kebingungan. Sebab, saat berangkat dari Pemalang, Rohati dan suami tidak sempat memikirkan di mana mereka akan bermalam.

“Karena acaranya pagi, kita akhirnya nginap di musala dekat lokasi acara Relawan Melati NU Jateng,” ungkap Rohati.

Rohati merupakan Koordinator Relawan Melati NU Kabupaten Pemalang. Pada masa Pemilu 2024, ia berkontribusi pada kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Pada masa Pemilihan Gubernur Jateng 2024, Rohati bersama Melati NU se-Jateng memberikan dukungan kepada Sudaryono maji sebagai Calon Gubernur.

“Saya mendukung sepenuhnya dan tertarik dengan visi misi Mas Dar. Beliau itu luar biasa sosialnya dan lahir dari desa. Mas Dar itu ngayomi. Semoga apa yang dihajatkan Mas Dar apa dikabul Allah SWT,” terang Rohati.

Setelah nanti kembali ke Pemalang, Rohati mengaku akan gaspol mengajak ibu-ibu mendukung dan memilih Sudaryono.

“Kami akan insya Allah seperti biasa ada pengajian rutinan dan akan merapat lagi dengan teman-teman yang biasa bersama. Dan kebetulan ibu-ibu di sana sudah banyak yang tertarik,” beber Rohati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya