SOLOPOS.COM - Pengurus DPP PPP kubu Emron Pangkapi (kedua dari kanan) berbincang dengan mantan Sekjen PPP M. Romahurmuziy (kedua dari kiri), dan politikus Rusli Effendi (kiri) serta Ahmad Yani menggelar kegiatan yang mereka sebut rapat pimpinan nasional di Jakarta, Minggu (14/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Pecatan pengurus DPP PPP Emron Pangkapi (kedua dari kanan) berbincang dengan mantan Sekjen PPP M. Romahurmuziy (kedua dari kiri), dan politikus Rusli Effendi (kiri) serta Ahmad Yani menggelar kegiatan yang mereka sebut rapat pimpinan nasional di Jakarta, Minggu (14/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Para elite PPP. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Seluruh jajaran Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah siap menghadiri Muktamar Islah PPP yang direncanakan berlangsung pada 30 Oktober-2 November 2014 di Hotel Sahid Jakarta.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Insya Allah semua DPC PPP di Jateng akan menghadiri muktamar di Jakarta,” kata Wakil Ketua DPW PPP Jateng Istajib seperti dikutip Antara, Selasa (28/10/2014).

Ia mengungkapkan, undangan untuk menghadiri Muktamar Islah PPP dari pengurus DPP sudah diterima oleh 35 DPC PPP di Jateng, termasuk DPW PPP Jateng.

Menurut dia, seluruh DPC PPP di Jateng telah melakukan pertemuan informal pada Selasa (28/10/2014) dan kemudian memutuskan untuk menghadiri Muktamar Islah PPP.

“Pertemuan informal tersebut membahas kesiapan menghadiri muktamar,” ujar mantan anggota DPRD Jateng itu.

Istajib enggan memberikan jawaba saat ditanya mengenai siapa calon Ketua Umum PPP yang akan diusulkan oleh DPW PPP Jateng.

“Saya tidak berani menyebutkan dulu,” katanya.

Seperti diwartakan, tema dalam Muktamar PPP adalah Islah Nasional Untuk Rakyat yang bermakna bagaimana islah dimaknai sebagai sebuah maksud kembali merukunkan persaudaraan antar bangsa pascapemilu.

Selain itu untuk menghadapi Pemilu 2019, PPP mengharapkan bisa utuh kembali dan merukunkan kader partai.

Sebelumnya, Majelis Syariah bersama Majelis Pakar, Majelis Pertimbangan menyatakan penyelenggaraan Muktamar PPP ke VIII yang sah akan berlangsung di Jakarta pada 30 Oktober-2 November 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya