SOLOPOS.COM - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi. (kodam4.mil.id)

Kodam IV Diponegoro memggelar acara ziarah ke makam pahlawan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika.

Semarangpos.com, SEMARANG – Para anggota TNI Kodam IV Diponegoro menggelar ziarah ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Semarang, Jumat (9/12/2016).

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Acara yang dipimpin oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi itu digelar dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2016 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Penerangan Kodam (Pendam) IV Diponegoro, Sabtu (9/12/2016), ziarah ke TMP Giri Tunggal dilakukan guna mengenang jasa para pahlawan.

Selain itu, ziarah juga untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan merefleksikan pengorbanan dan jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dalam ziarah itu turut dilakukan acara tabur bunga oleh Pangdam IV Diponegoro yang diikuti seluruh anggota TNI Kodam IV Diponegoro yang ikut serta.

Selain ziarah, acara menyambut Hari Juang Kartika 2016 juga diisi dengan doa bersama oleh para anggota TNI Kodam IV Diponegoro sesuai dengan kepercayaannya masing-masing.

Untuk anggota TNI yang beragama Islam, doa bersama dilaksanakan di Masjid Al Firdaus. Sementara untuk anggota yang beragama Katolik, doa bersama digelar di Aula Bintaldam IV Diponegoro, Protestan di ruang rapat Bintaldam IV Diponegoro, sedangkan umat Hindu di ruang staf Rohinbud Bintaldam IV Diponegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya