SOLOPOS.COM - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi (kiri) menyaksiakan penandatangan nota sertijab Asisten Operasional (Asops) Kasdam IV/Diponegoro di Makodam, Watugong, Semarang, Kamis (2/6/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kodam IV/Diponegoro melakukan mutasi jabatan Asisten Operasional (Asops) dan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kodam IV/Diponegoro melakukan mutasi jabatan Asisten Operasional (Asops) Kasdam IV/Diponegoro dan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna, Slawi, Tegal. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dua perwira menengah itu dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI. Jaswandi di serambi kehormatan Makodam, Watugong, Semarang, Kamis (2/6/2016).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Jabatan Asops diserahterimakan dari Kolonel Inf. Mudjiharto kepada Kolonel Inf. Ari Yulianto  dan jabatan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna dari Kolonel Inf. Agus Widodo kepada Letnan Kolonel  Inf. Anggit Exton Yustiawan. Mudjiharto selanjutnya menjabat Wakil Komandan Rindam V/Brawijaya, Jawa Timur, sedangkan Agus Widodo menjabat Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Nubika.

Pangdam mengatakan sertijab adalah bentuk penyegaran organisasi dan pembinaan karier terhadap prajurit TNI dalam bentuk tour of duty dan tour of area. “Agar para perwira memiliki wawasan yang lebih luas, sehingga nantinya lebih matang dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Kepada pejabat baru Asops dan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna, Pangdam berhap dapat meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai pejabat sebelumnya. Asisten Operasi dimintanya senantiasa memberikan sumbang saran  dan masukan untuk terbangun postur Kodam IV/Diponegoro yang solid, profesional, modern, tangguh, berwawasan kebangsaan, serta mencintai dan dicintai rakyat.

“Komandan Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna sebagai komandan satuan tempur hendaknya terus memantapkan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir,” harap Pangdam. Dalam kesempatan itu, Pangdam melakukan pelepasan pejabat Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf. Bambang Haryadi, Kolonel Chk (K). Sri Widyastuti, dan Kolonel Ckm dr. Tri Joko Winarno yang telah memasuki pensiun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya