SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, PATI — Kiai dan santri di Pati yang tergabung dalam Jam’iyyah Kiai Santri Pesantren Nusantara (JKSPN) mendeklarasikan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Selain mewakili sosok kaum milenial, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat Wali Kota Solo dinilai dekat dengan kiai dan santri.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Deklarasi santri milenial Pati for Gibran berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati, Minggu (24/9/2023). Kiai dan santri yang dihadirkan pada acara deklarasi tersebut sekitar 3.000 orang.

“Sosok Gibran dinilai pantas diusulkan menjadi calon wakil presiden. Alasan memilih dia selain karena mewakili sosok kaum milenial, juga dekat dengan kiai maupun santri,” kata Ketua Umum JKSPN, Itqonul Hakim ditemui di sela-sela deklarasi santri milenial Pati for Gibran, seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Berdasarkan aspirasi dari para kiai dan santri yang mengusulkan agar Gibran menjadi pemimpin nasional, JKSPN mendeklarasikan dukungan terhadap Gibran untuk maju menjadi calon wakil presiden. Tujuan deklarasi ini untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa Gibran merupakan sosok pemuda yang pantas menjadi pemimpin skala nasional.

“Kami hanya merekomendasikan. Persoalan nanti calon wapres siapa, biarkan waktu yang menjawab,” ujarnya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya