SOLOPOS.COM - Warga berdiri di atap tank yang terbakar saat terjadi pertempuran di jalan di kota selatan Yaman, Aden, Minggu (29/3/2015). (JIBI/Solopos/Reuters)

Warga berdiri di atap tank yang terbakar saat terjadi pertempuran di jalan di kota selatan Yaman, Aden, Minggu (29/3/2015). (JIBI/Solopos/Reuters)

Konflik Yaman mengundang reaksi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menag meminta seluruh rakyat Indonesia berdoa untuk Yaman 

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan keprihatinannya atas konflik bersenjata yang terjadi Yaman yang terus meningkat intensitasnya belakangan ini.

“Kita bangsa Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia amat sangat prihatin dan ikut bersedih atas konflik yang terjadi di Yaman,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (6/4/2015).

Peperangan, kata politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, mengorbankan banyak hal, yakni tidak hanya memutus kehidupan rutin manusia, namun juga menyisakan kepedihan dari sisi kemanusiaan.

Hal tersebut diungkapkannya usai meresmikan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang resmi berubah status dari sebelumnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang.

Menurut Lukman, bangsa Indonesia terus mendoakan agar konflik bersenjata di Yaman segera berakhir, apalagi telah melibatkan Arab Saudi yang memerangi kelompok pemberontak Yaman Al Houthi.

“Indonesia tentu berkepentingan agar konflik yang terjadi di Yaman jangan sampai mengganggu kegiatan tahunan, yaitu dalam kaitannya dengan penyelenggaraan ibadah haji,” tukasnya.

Bagaimanapun juga, kata dia, dua kota suci bagi umat Islam, yakni Makkah dan Madinah berada di Arab Saudi dan Yaman juga berdekatan dengan Arab Saudi yang menjadi negara tetangganya.

“Kita semua terus mendoakan mudah-mudahan konflik ini segera berakhir dan tidak mengganggu segala persiapan, khususnya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji,” tukas Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya