SOLOPOS.COM - Logo Porprov Jateng 2023

Solopos.com, SEMARANG — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyebut banyak atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 yang belum menerima bonus sesuai dengan yang dijanjikan. Kendati demikian, KONI Jateng mengaku tidak bisa berbuat banyak karena persoalan itu menjadi kewenangan KONI di tiap pemerintah kabupaten/kota.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum II KONI Jateng, Soedjatmiko, kepada Solopos.com, Jumat (15/3/2024). “Bonus Porprov 2023 itu pesertanya dari KONI kabupaten/kota. Terkait bonus, maka ranahnya ada di sana [KONI kabupaten/kota]. Memang sudah ada yang menerima, tapi masih ada juga yang belum,” ujar Soedjatmiko.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kendati demikian, Soedjatmiko tidak mengetahui secara pasti daerah mana saja di Jateng yang belum memberikan bonus kepada atlet Porprov 2023. Ia hanya tahu ada beberapa daerah yang sudah memberikan bonus ke atlet seperti Kota Semarang dan Magelang.

“Kita enggak punya perinciannya [daerah yang belum memberikan bonus]. Tapi setahu saya Kota Semarang sudah tahun kemarin [2023], terus Magelang baru saja. Nah, yang belum mana saja kita enggak tahu secara pasti karena bukan kewenangan kami. Kami, KONI Jateng, hanya bertindak sebagai penyelenggara event,” jelasnya.

Soedjatmiko juga tidak menyebutkan batas waktu pemberian bonus itu. Ia hanya berharap KONI kabupaten/kota untuk segera memberikan bonus ke atlet Porprov 2023 seperti yang sudah dijanjikan. Seandainya belum mampu mengeluarkan bonus, setidaknya KONI daerah melakukan komunikasi dengan atlet agar tidak terjadi salah paham.

“Bonusnya itu di tiap kabupaten/kota berbeda-beda, tergantung KONI daerahnya. Maka kami harap bisa segera direalisasikan,” tegas Soedjatmiko.

Sementara itu seorang atlet Porprov 2023 yang enggan disebutkan namanya membenarkan jika hingga saat ini belum menerima bonus. Ia juga tidak tahu secara pasti kapan bonus itu akan diterima.

“Kami para atlet masih menunggu kepastian sampai detik ini,” aku atlet itu kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya