SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah (Bisnis-Rachman)

KONI Semarang meminta kucuran dana APBD 2017 hingga Rp12 miliar.

Semarangpos.com, SEMARANG — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang mengajukan anggaran dana senilai Rp12 miliar kepada pemerintah kota setempat. Alasan pengajuan anggaran dana sebesar itu adalah karena KONI membutuhaknnya sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2018.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Diusulkan di APBD 2017 untuk kesiapan menghadapi babak kualifikasi porprov,” kata Sekretaris KONI Kota Semarang Yuswo Supatmo di Semarang, Kamis (1/12/2016).

Dia menjelaskan sekitar 80% dari kebutuhan anggaran tersebut akan dialokasikan untuk pembinaan dan persiapan porprov. Ia mengatakan inventarisasi terhadap atlet utama dan potensial akan segera dilakukan.

Kota Semarang, kata dia, akan berusaha meloloskan banyak atlet pada ajang empat tahunan tersebut. Selain itu, kata dia, KONI juga akan membentuk tim pendamping masing-masing cabang olahraga untuk memonitor dan mengevaluasi perkembangan para atlet.

Ia menuturkan Kota Semarang berkomitmen menjaga tradisi manjadi juara umum dalam ajang olah raga tingkat daerah itu. Pada kesempatan terpisah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta prestasi Kota Semarang dalam Porprov Jawa Tengah harus dipertahankan. “Tahun-tahun sebelumnya Semarang selalu jadi juara umum, harus bisa dipertahankan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya