SOLOPOS.COM - Suasana konferensi pers menjelang konser Air Supply di Semarang, Kamis (10/11/2022). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mengajak pelaku ekonomi kreatif di wilayahnya untuk memanfaatkan momen kehadiran atau konser band legendaris asal Australia, Air Supply, dalam event Semarang Economy Creative Expo 2022.

Acara yang digelar di Marina Convention Center (MCC), 11 Desember 2022, itu diharapkan menjadi momen kebangkitan pelaku ekonomi kreatif di Semarang setelah dihempas pandemi Covid-19.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Wing Wiyarso, mengatakan konser Air Supply digelar Pemkot Semarang bekerja sama dengan Bank Jateng. Kehadiran band beranggotakan Graham Russell dan Russell Hitchcock ini diharapkan bisa menarik wisatawan dari luar kota Semarang hingga mancanegara.

“Harapannya ada multiplier effect dari adanya event ini. Jadi wisatawan tidak hanya nonton konser, tapi juga melihat-lihat expo di sini dan juga berwisata,” jelas Wing saat konferensi pers di PO Hotel Semarang, Kamis (10/11/2022).

Pada konser dengan Air Supply kali ini, semua vendor yang dilibatkan adalah pelaku ekonomi lokal Kota Semarang. Menurut Wing, potensi pelaku ekonomi di Semarang sudah layak dan mampu menggelar konser artis internasional.

Baca juga: Asyik, Pemkot Semarang Datangkan Air Supply Akhir Tahun Nanti

Sementara terkait kembali naiknya angka kasus Covid-19, Pemkot Semarang akan mewajibkan semua yang terlibat dalam acara ini termasuk para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota [DKK] Semarang untuk menyediakan booth vaksinasi booster. Jadi kalau ada yang belum vaksin bisa langsung datang ke tempat acara,” ujarnya.

Sementara itu, Director of Event Color Asia Live, Joey Ferry, mengatakan pihaknya menyediakan lima tempat penjualan tiket secara offline untuk menonton konser Air Supply di Semarang. Kelima tempat penjualan tiket offline itu yakni PO Hotel Semarang, Mahkota Enterprise Semarang, Mahkota Enterprise Solo, Maxima Pro Solo dan Maxima Pro Jogja.

Baca juga: Air Supply bakal Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Sedangkan untuk tiket online bisa didapat melalui tiket.com dan www.airsuplyindonesia2022.com. “Warga Semarang jangan sampai menyesal enggak kebagian tiket. Khusus warga Semarang kami siapkan 2.500 tiket,” jelas promotor konser Air Supply itu.

Air Supply dijadwalkan akan tampil membawakan 16 lagu hits selama kurang lebih 90 menit. Selain Air Supply, dalam konser ini juga akan tampil grup musik legendaris Semarang, Congrock, dan finalis Indonesia Idol 2004, Delon Thamrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya