SOLOPOS.COM - Personel Basarnas Cilacap saat melakukan pencarian korban tenggelam dari lomba dayung perahu naga di Sungai Tipar, Cilacap. (Solopos.com-Basarnas Cilacap)

Solopos.com, CILACAP — Lomba dayung perahu naga di Sungai Tipar, Karangbenda, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), yang digelar Minggu (12/12/2021) berujung maut. Dua peserta dilaporkan tenggelam setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti lomba.

Dua peserta yang tenggelam itu diketahui bernama Leo Ferdinan dan Adit Purnomo, 21, warga Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala. Keduanya mengalami insiden dan tenggelam setelah perahunya menabrak tiang penyangga jembatan, Minggu sore.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Korban Leo Ferdinan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, beberapa saat setelah insiden tersebut, Minggu petang. Sementara, jenazah Adit Purnomo baru ditemukan tim SAR gabungan, Selasa (14/12/2021) dini hari, atau dua hari setelah peristiwa tragis tersebut.

Baca juga: 11 Siswa Tenggelam saat Susur Sungai, Guru Dijebloskan ke Bui

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan jasad Adit Purnomo ditemukan tim SAR gabungan pada Selasa dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB.

“Korban Adit ditemukan sekitar 1 kilometer [km] dari lokasi kejadian. Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Adipala Cilacap,” ujar Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, dalam keterangan tertulis, Selasa siang.

Nyoman menambahkan operasi pencarian dua peserta lomba dayung perahu naga yang tenggelam di Sungai Tipar pun dihentikan menyusul ditemukannya jenazah Adit.

Dikutip dari Antara, kecelakaan yang terjadi dalam lomba dayung perahu naga di Sungai Tipar terjadi pada Minggu sore, sekitar pukul 17.50 WIB. Kecelakaan terjadi saat perahu peserta menabrak tiang penyangga jembatan. Akibat kecelakaan itu, dua orang yang berada di perahu terlempar ke sungai dan tenggelam.

Baca juga: Lombakan Perahu Naga, Pertamina Jaring Bibit Atlet Dayung di Cilacap 

Dua orang berada di perahu itu diketahui bernama Leo Ferdinan dan Adit Purnomo, warga Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala. Leo Ferdinan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dan jasadnya kemudian dievakuasi ke Puskesmas Adipala.

Operasi pencarian korban atau peserta lomba dayung perahu naga di Sungai Tipar itu melibatkan personel dari Basarnas Cilacap, Satuan Polair Polres Cilacap, Pangkalan TNI AL Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, dan unsur tim SAR lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya