SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Kanalsemarang.com, CILACAP—Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) menyatakan bahwa satu dari dua korban tenggelam di Pantai Ketapang Indah, Desa Sidaurip, Cilacap, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Korban atas nama Maila,17, warga Desa Binangun RT 02 RW 01, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Lokasi penemuan sekitar 2 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono, seperti dikutip Antara, Jumat (12/12/2014).

Saat ditemukan, kata dia, korban telah meninggal dunia dengan sedikit luka di bagian tubuhnya.

Menurut dia, jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka.

“Hingga saat ini, kami masih mencari satu korban lainnya, yakni Agung Ardianto,17 yang juga berasal dari Desa Binangun RT 02 RW 01, Banyumas,” katanya.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian korban dibantu personel Kepolisian Sektor Binangun, SAR Widarapayung, Cilacap Rescue, Surving Rescue, dan warga sekitar.

Seperti diwartakan, dua wisatawan asal Desa Binangun, Banyumas, dilaporkan tenggelam di Pantai Ketapang Indah, Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Cilacap, pada hari Kamis (11/12/2014), sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, korban yang diketahui bernama Agung Ardianto,17 dan Maila,17, sedang mandi di Pantai Ketapang Indah.

Oleh karena asyik bermain air, kedua korban tidak menyadari jika ada gelombang setinggi tiga meter yang datang mendekati mereka.

Ombak tersebut langsung menghantam tubuh mereka dan menyeretnya ke tengah laut hingga akhirnya tenggelam.

Salah seorang anggota SAR Widarapayung, Rahmad yang mengetahui kejadian tersebut segera lapor ke Basarnas Pos SAR Cilacap pada pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya