SOLOPOS.COM - Demonstrasi Masyarakat Bersama Antikorupsi, Jumat (3/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Massa yang menamakan diri Masyarakat Bersama Antikorupsi melakukan aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Jumat (3/10/2014). Unjuk rasa yang diikuti puluhan orang itu mendesak pemerintahan yang dipimpin calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendatang merealisasikan janjinya menciptakan pemerintahan bersih dan berani melakukan pemberantasan korupsi tanpa kompromi. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Demonstrasi Masyarakat Bersama Antikorupsi, Jumat (3/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Jaksa Agung HM Prasetyo menilai korupsi di Indonesia yang cukup tinggi menyebabkan negara ini tidak maju.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Negara ini makmur, tapi karena dikorupsi jadi tidak maksimal,” kata Prasetyo usai membuka sepeda santai di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang seperti dikutip Antara, Minggu (7/12/2014).

Menurut dia, korupsi seakan tidak menimbulkan korban jiwa. “Korupsi itu tidak dirasakan langsung, tetapi menyengsarakan rakyat,” katanya menambahkan.

Oleh karena itu, menurut dia, harus ada peran serta masyarakat dalam memberantasnya. Ia menuturkan pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan aparat penegak hukum saja.

Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia pada 9 Desember, kata dia, harus menjadi momentum dalam pemberantasan tindak pidana korupsi yang sudah merajalela.

Ia juga menggarisbawahi tentang masih minimnya kelengkapan dalam upaya memberantas kejahatan. “Sarana yang minim akan segera dilengkapi agar kejaksaan bisa bertugas lebih baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya