SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari saat mengecek logistik pemilu yang sudah sampai di Kota Salatiga, Jumat (20/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Mendekati Pemilu 2024, Polres Salatiga menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Jumat (20/10/2023). Di sisi lain, logistik Pemilu serentak 2024 mulai sampai di Kota Salatiga.

Apel gelar pasukan diikuti personel dari TNI, anggota Polres Salatiga, Satpol PP Kota Salatiga, BPBD, PMI, KPU, Bawaslu, Dinas Kesehatan, dan instansi lainnya. Dalam kegiatan apel ini juga digelar kendaraan dinas Polri yang akan disiapkan dalam menunjang tugas pengamanan rangkaian Pemilu 2024.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, mengaku siap menjamin keamanan pada setiap tahapan pemilu. Personel Polres Salatiga telah dipersiapkan melalui kegiatan-kegiatan kepolisian antara lain, pengamanan VVIP, sistem pengamanan kota (Sispamkota), sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu), sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT ), dan kegiatan kepolisian lainnya guna memastikan pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar, aman dan damai.

“Selain tugas utamanya adalah pengamanan, saya tegaskan kepada seluruh personel Polri untuk menjunjung tinggi netralitas. Jangan ada anggota Polri yang mendukung salah satu paslon maupun partai politik walaupun ada anggota keluarganya yang ikut mencalonkan. Saya tegaskan bahwa sebagai anggota Polri harus netral,” tegas AKBP Aryuni, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut Kapolres Salatiga menyampaikan Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 222 hari, terhitung mulai 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Apel ini melibatkan 400 personel yang terdiri dari unsur TNI Polri, Pol PP, Dishub, BPBD, PMI, Dinkes dan Dinsos. Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024. Sehingga Polres Salatiga dapat mengawal rangkaian pesta demokrasi ini agar berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam Operasi Mantap Brata ini, pihaknya terus bekerja sama dengan stakeholder terkait, berkoordinasi dan kolaborasi antarpilar sentra Gakkumdu. Tujuannya agar penanganan dalam pelanggaran pemilu dapat dilakukan secara profesional dan transparan. Hal tersebut menjadi upaya menjaga Kota Salatiga senantiasa aman dan kondusif.

Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024. Setelah giat apel gelar pasukan, dilanjutkan pengecekan distribusi logistik pemilu di gudang KPU yang terletak di aula Kecandran Sidomukti, Salatiga.

“Apapun pilihan Anda, jangan sampai perbedaan menjadikan tercerai berai. Mari bersama-sama menjaga Kota Salatiga tercinta ini tetap menjadi kota yang toleran, aman, damai, dan kondusif,” jelas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya