SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memberikan penghargaan Bangkom Jateng Awards kepada Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di di Gedung Sasana Widya Praja BPSDMD, Senin (14/8/2023). (Humas Pemkot Semarang)

Solopos.com, SEMARANGKota Semarang dinobatkan sebagai kota terbaik se-Jawa Tengah dalam hal penyelenggara pengembangan kompetensi (Bangkom) aparatur sipil negara (ASN) se-Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2023.

Penghargaan bertajuk Bangkom Jateng Award 2023 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di Gedung Sasana Widya Praja BPSDMD, Senin (14/8/2023).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Bangkom Jateng Award merupakan kegiatan bergengsi yang diadakan setiap tahun dengan nama sebelumnya adalah BPSDMD Jateng Award.

Dalam kegiatan yang bertema “Akselerasi Pengembangan Kompetensi mewujudkan ASN dengan Kinerja Berdampak” tersebut, wali kota perempuan pertama di Kota Semarang mengungkapkan rasa syukurnya karena Kota Semarang menjadi kota terbaik dalam penyelenggaraan Bangkom tahun ini.

Menurutnya, dengan memperoleh apresiasi tersebut dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya ASN di Kota Semarang.

“Alhamdulillah Kota Semarang menjadi yang terbaik untuk satu kategori pemerintah daerah. Tentu ini menjadi pendorong untuk kita bisa lebih baik, karena ini kaitannya untuk peningkatan sumber daya ASN. Tidak hanya dari segi smart-nya atau digitalisasinya, tapi betul-betul diimplementasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap tahun depan Kota Semarang dapat mempertahankan prestasi tersebut. “Kita harapkan bisa terus menerus, karena pastinya kabupaten kota lainnya juga memiliki program-program yang luar biasa. Ini kita harapkan dan tahun depan harus bisa mempertahankan kategori ini,” pungkasnya.

Dalam penghargaan Bangkom Jateng Award tersebut, terdapat tiga kategori yang mendapatkan apresiasi. Kategori tersebut adalah widyaiswara dan fasilitator terbaik, lembaga organisasi perangkat daerah (OPD) penyelenggara Bangkom terbaik, dan kabupaten/kota penyelenggara Bangkom terbaik. Sedangkan kabupaten/kota yang juga masuk dalam enam besar sebagai penyelenggara Bangkom terbaik di Provinsi Jawa Tengah 2023 selain Kota Semarang adalah Kabupaten Purworejo, Kabupaten Cilacap, Kota Surakarta, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya