SOLOPOS.COM - Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (DokJIBI/Bisnis)

Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bakal menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah (Jateng) di Kota Semarang, hingga Jumat (23/2/2024) atau selama empat hari. Pada hari pertama, Senin (19/2/2024), pemeriksaan oleh lembaga antirasuah itu berlangsung hingga malam hari.

Hal itu diungkapkan pejabat Humas BPKP Jateng, Johan Wahyudi, kepada Solopos.com di kantornya, Selasa (20/2/2024). Johan mengatakan KPK akan berkantor di kantornya hingga Jumat nanti.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Johan juga mengatakan jika kehadiran KPK di kantornya untuk melakukan kegiatan yang sama seperti awal Februari lalu. Kala itu, KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Pemkot Semarang di kantornya.

Namun kali ini, pemeriksaan menyasar kepada sejumlah pejabat Pemkab Boyolali. Kendati demikian, Johan tidak mengetahui secara pasti kasus apa yang membuat para pejabat Pemkab Boyolali itu diperiksa KPK.

“Iya, dari Boyolali semua. Tapi, saya enggak tahu siapa saya [pejabat Pemkab Boyolali] yang dipanggil,” tutur Johan.

Mengenai kegiatan, Johan mengaku setiap ada agenda apapun di Jawa Tengah sebenarnya KPK sering meminjam ruangan di BPKP Jateng. Bahkan awal tahun 2024 ini, KPK sudah dua kali pinjam ruangan dan berkantor di BPKP Jateng

Meski sering meminjam ruangan, seluruh pegawai termasuk Kepala BPKP Jateng tidak pernah diberitahu sama sekali terkait kegiatan yang dilakukan KPK. Sepengetahuannya, KPK kadang sampai larut malam ketika memeriksa pejabat.

“Kita nanya ke KPK juga pasti mereka enggak akan kasih. Mereka juga enggak menjelaskan apa-apa ke kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya