SOLOPOS.COM - KPU Salatiga memperkenalkan maskot Pemilu 2024 yang bernama Sura dan Sulu, Senin (19/12/2022). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga memperkenalkan maskot Pemilu 2024 yang bernama Sura (Suara Rakyat) dan Sulu (Suara Pemilu).

Kedua maskot berbentuk burung Jalak Bali Putih itu diperagakan dalam acara sosialisasi tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Laras Asri, Salatiga, Senin (19/12/2022).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Tidak hanya itu acara sosialisasi yang diikuti oleh stakeholders Kota Salatiga juga diperdengarkan jingle pemilu 2024 yang berjudul Memilih Untuk Indonesia.

Ketua KPU Salatiga Syaemuri menyebut launching yang dilakukan merupakan turunan dari KPU yang beberapa waktu lalu telah melaunching maskot dan jingle Pemilu 2024.

“Sosialisasi tahapan pemilu untuk stakeholders yang ada di Salatiga. Maksud kami adalah bukan hanya stakeholders itu tahu tahapan pemilu. Tapi juga pemilu adalah agenda kita semua,” ungkap Syaemuri, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Program Sami Bingah Bank Salatiga, Solusi UMKM agar Tak Terjebak Rentenir

Diakui, hal itu dilakukan agar stakeholders bisa berperan dalam pemilu mendatang.

Dia juga mengatakan di Kota Salatiga partai politik yang telah melakukan verifikasi faktual ada delapan, kecuali Partai Buruh. Karena tidak ada di Salatiga.

“Kemarin yang ikut verifikasi kan hanya delapan. Totalnya sembilan, Partai Buruh tidak ada di Salatiga. Yang partai di Senayan tinggal penetapan 14 Desember kemarin,” jelas Syaemuri.

Sehingga, totalnya ada 17 partai politik yang ada. Ada satu partai yang saat ini sedang menempuh proses hukum. Yaitu Partai Ummat, pihaknya siap bersedia untuk melanjutkan apa yang diperintahkan KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya