SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Kanalsemarang.com, KUDUS—Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, siap membantu mengatasi kekeringan di sejumlah daerah di Kudus dengan mengirimkan air bersih.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Rencananya, kami menyiapkan anggaran untuk pengadaan air bersih hingga 24.000 liter,” kata Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kabupaten Kudus, Candra Genial seperti dikutip Antara, Jumat (19/9/2014).

Penyaluran air bersih yang sudah dijalankan, meliputi Desa Karangrowo Kecamatan Undaan, serta Desa Setrokalangan dan Desa Prambatan Kidul Kecamatan Kaliwungu.

Alokasi air bersih yang disiapkan, kata dia, bisa diangkut menggunakan truk tangki hingga enam kali dengan kapasitas 4.000 liter.

Apabila masih ada warga yang membutuhkan air bersih, katanya, BPN siap membantu dengan melakukan droping air bersih.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga dalam mendapatkan air bersih pada musim kemarau seperti sekarang.

Kepala Dusun Desa Prambatan Kidul, Endra mengungkapkan, debit sumur warganya sejak sepekan terakhir memang ada yang mulai berkurang secara bervariasi.

“Kalaupun ada yang mengering, biasanya meminta tetangga terdekat yang sumurnya masih terdapat air yang cukup,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya