SOLOPOS.COM - Kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialami bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024) pagi. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, BATANG — Sebanyak 7 orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialami bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024) pagi, berikut kronologi kejadiannya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi saat bus PO Rosalia Indah nomor polisi AD 7019 OA berjalan dari arah barat ke timur di lajur kiri. Namun sesampainya di KM 370 + 200 jalur A, pengemudi mengantuk sehingga bus keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Kondisi saat ini, 27 penumpang bus termasuk seorang sopir serta satu kondektur yang selamat tengah ditangani di Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal. Adapun tujuh korban terkonfirmasi meninggal dunia.

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, mengatakan seluruh korban bus telah berhasil dievakuasi. Pihaknya saat ini masih melakukan pendataan lebih lanjut mengenai korban dan lain sebagainya.

“Sudah dievakuasi semua. Ini sedang disinkronkan [datanya]. Dan tim trauma healing sudah kami terjunkan,” kata AKBP Cahyo saat tengah meninjau korban di RSI Weleri Kendal, Kamis (11/4/2024).

Dihubungi terpisah, Pejabat Public Relations PO Rosalia Indah, Yofie Aganovic, menyampaikan pihaknya masih melakukan investigasi terkait kejadian tersebut sehingga belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

“Mohon ditunggu dahulu ya, karena kami masih melakukan investigasi. Saya kabari jika sudah ada update resminya ya,” tulisnya dalam layanan perpesanan WhatsApp kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya