SOLOPOS.COM - Atlet bulu tangkis asal Mondokan, Sragen, Syabda Perkasa dan ibunya, Anik, meninggal dunia dalam kecelakaam di jalan tol di Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, PEMALANGPebulu tangkis nasional, Syabda Perkasa Belawa, 22, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan tol Pemalang-Batang, Senin (20/3/2023) sekitar pukul 03.40 WIB.

Peristiwa kecelakaan itu dibenarkan oleh Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Benar. Kami menerima laporan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dengan truk di jalan tol kilometer 315+200,” katanya, Senin pagi.

Lokasi tersebut berada di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Satlantas Polres Pemalang langsung bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) begitu menerima laporan. Di lokasi, petugas kemudian mengevakuasi lima korban kecelakaan lalu lintas ke rumah sakit di Pemalang.

Semua korban yang dievakuasi ke rumah sakit adalah penumpang mobil. Sementara seorang korban di antara penumpang mobil meninggal dunia di TKP. Satu orang korban lain mengalami luka berat, dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan.

“Kecelakaan bermula saat mobil yang dikendarai korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi,” jelas Kapolres.

Laju mobil kemudian terbentur sebuah truk di depan yang tengah melaju searah. Sementara, salah satu korban yang mengalami luka berat, yaitu Syabda Perkasa Belawa yang meninggal dunia usai menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait insiden ini,” jelas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya