SOLOPOS.COM - Bus PO Bhaladika yang terlibatkan kecelakaan maut karambol di ruas tol Batang, Kamis (20/7/2023). (Solopos.com-Polres Batang)

Solopos.com, BATANG — Peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan atau karambol di ruas tol Batang, tepatnya di KM 345 jalur A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (20/7/2023), menyebabkan satu orang meninggal dunia. Berikut kronologi kecelakaan maut di tol Batang yang menyebabkan satu warga Simo, Boyolali, meninggal.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu melibatkan sebuah bus pariwisata PO Bhaladika dengan pelat nomor B 7147 GA dengan truk tronton berpelat noor B 9398 KYB dan mobil Honda Brio berpelat nomor G 8511 QC. Dalam kecelakaan itu satu orang meninggal dunia adalah kernet bus bernama Endro Utomo, 40, warga Desa Turunan, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Martinus, mengungkapkan kronologi kecelakaan maut di ruas tol Batang itu. Awalnya, bus pariwisata melaju dengan kencang dari arah barat ke timur atau dari arah Jakarta menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir bus mengantuk hingga tidak bisa mengendalikan bus yang dikendarai.

“Bus menabraak bodi samping kaanan truk tronton jenis Isuzu yang berjalan searah di depannya. Kejadiannya masuk wilaayah Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang,” ujar Agus Pardiyono, Kamis (20/7/2023).

Setelah ditabrak dari belakang oleh bus, truk tronton itu terperosok ke parit. Tak berhenti sampai di situ, pengemudi bus secara refleks membanting setir ke kanan hingga menabrak mobil Honda Brio yang berjalan di lajur kanan.

“Saat ini kami masih memeriksa saksi, termasuk sopir bus. Korban luka ringan juga masih menjalani pemeriksaan di RS Kota Pekalongan,” ujar Kasat Lantas Polres Batang.

Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Kamis pagi, pukul 06.00 WIB, itu juga menyebabkan dua orang terluka. Korban luka-luka yaakni Abdul Azis, 59, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, dan Ridwan Adi Satriatama, 32, penumpang bus, warga Desa Jatisari, Kelurahan Sapen, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya