SOLOPOS.COM - ilustrasi korban kecelakaan maut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, GROBOGAN — Kecelakaan maut tabrak lari terjaadi di Jalan Purwodadi-Semarang, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Selasa (14/3/2023) pagi. Berikut kronologi kecelakaan maut tabrak lari yang menyebabkan satu pengendara sepeda motor berjenis kelamin perempuan meninggal dunia (MD) itu.

Dikutip dari laman Polresgrobogan.com, peristiwa tabrak lari itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Peristiwa tragis itu melibatkan sebuah sepeda motor yang dikendarai TA, 32, warga Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, dengan truk bermuatan buah kelengkeng berpelat nomor P 9682 UV yang dikemudikan FAB, 29, warga Dukun, Gresik, Jawa Timur (Jatim).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Setelah menabrak sepeda motor yang dikendarai korban, sopir truk sempat berusaha kabur. Meski demikian, sopir truk itu mampu diringkus aparat Polsek Penawangan saat berada di Desa Kramat, Kecamatan Penawangan, atau sekitar 10 km dari lokasi kejadian.

Seorang saksi yang juga kernet truk, A, 27, warga Bondowoso, Jatim, menceritakan kronologi kecelakaan tabrak lari yang menewaskan seorang pengendara motor berjenis kelamin perempuan itu. Awalnya, truk melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Namun, sampai di lokasi kejadian, ada sebuah bus yang berada di depannya berhenti mendadak. “Saat bersamaan sepeda motor mengenggol bagian belakang bus dan terjatuh di depan truk. Sopir truk tak sempat mengerem hingga menabrak sepeda motor,” ungkapnya dilansir polresgrobogan.com, Selasa.

Kernet truk itu juga menyebut awalnya tidak ada maksud dari sang sopir kabur. Sopir semula berusaha mengejar bus yang langsung kabur ke arah barat.

“Namun karena macet, bus tidak bisa dikejar. Karena takut, akhirnya kami memutuskan kabur,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan, Ipda Pandu, mengatakan pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian setelah tertabrak truk. Sementara sopir truk yang kabur akhirnya berhasil diamankan polisi.

“Truk bersama pengemudinya berhasil diamankan setelah sebelumnya melarikan diri. Truk berhasil diamankan di Desa Kramat, Kecamatan Penawangan,” kata Ipda Pandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya