SOLOPOS.COM - Solopos Goes to Campus melanjutkan road show ke kampus terakhir, Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang pada Kamis (7/9/2023).

Solopos.com, SEMARANG – Kula nuwun Semarang. Solopos Goes to Campus melanjutkan road show ke kampus terakhir, Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang pada Kamis (7/9/2023).

Setelah sukses menggelar Solopos Goes to Campus di FISIP UNS Solo pada Selasa (29/8/2023), Solopos Media Group (SMG) melanjutkan roadshow ke kampus kedua di UIN Salatiga pada Selasa (5/9/2023). SCU Semarang menjadi kampus terakhir di Jawa Tengah yang dikunjungi Solopos Media Group.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Acara Solopos Goes to Campus di SCU Semarang akan diselenggarakan di Gedung Teater Thomas Aquinas. Sebanyak 100-an mahasiswa dijadwalkan hadir pada acara tersebut. Di SCU Semarang, Solopos Goes to Campus menghadirkan tiga narasumber keren.

Yang pertama, Community Manager VOA Indonesia, Fika Rosemarie. Fika seorang profesional media dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia Radio Penyiaran, Jurnalisme Radio, Manajemen Radio, Public Speaking, dan Ketrampilan Komunikasi. Fika juga tercatat sebagai presenter radio berpengalaman, presenter TV, dan Master of Ceremony (MC) berpengalaman.

Dia akan mengupas bagaimana VOA Indonesia mengemas topik lingkungan sehingga menarik bagi anak muda. VOA menjadi salah satu media internasional yang konsisten memproduksi konten/berita terkait isu lingkungan lewat media sosial/website.

Narasumber kedua, Sutradara Film Dokumenter asal Solo, Fanny Chotimah. Perempuan yang akrab disapa Fanny ini lahir di Bandung, 18 November 1983. Pembuat film ini berdomisili di Solo. Film dokumenter panjang yang menjadi debut pertamanya sebagai sutradara adalah You and I (2020). Film tersebut meraih sejumlah penghargaan, seperti Piala Citra dan Piala Maya sebagai Film Dokumenter Panjang terbaik, Asian Perspective di DMZ International Film Festival Korea, dan Next : Wave Award di CPH:DOX Copenhagen Denmark. Film dokumenter panjang berikutnya berjudul My Sister Umi Aci.

Narasumber ketiga, Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih. Alumnus FISIP UNS Solo ini akan berbicara seputar industri media yang membutuhkan anak muda kreatif dan jurnalis kekinian.

Solopos Goes to Campus Unika Soegijapranata Semarang akan digelar secara interaktif. Selain sharing dan diskusi, juga diramaikan dengan gimmick dan challenge bagi peserta sehingga bertambah seru. Tim Solopos Goes to Campus sudah menyiapkan hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang aktif.

Solopos Goes to Campus menjadi rangkaian event besar Solopos Youth Forum 2023. Event yang didukung Astra International, PT Adaro Energi Indonesia Tbk., Pospay, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), BCA, Bank BJB, dan Telkomsel ini tidak hanya dibuka dengan roadshow ke kampus-kampus.

Solopos juga menggelar writing contest dengan tema anak muda. Tiga tema yang ditawarkan Anak Muda Aktor Utama Pelestarian Lingkungan Hidup, Anak Muda di Pusaran Arus Transformasi Digital, dan Saatnya Anak Muda menjadi Job Creator (membangun entrepreneurship). Nanti akan dipilih 10 orang pemenang untuk mendapatkan hadiah belasan juta rupiah.

Informasi detail tentang writing contest dan Solopos Youth Forum dapat dilihat melalui kanal Solopos.com atau Instagram @koransolopos. Jangan ragu untuk ikutan ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya