SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersilaturahmi ke kediaman Uskup Agung Semarang saat perayaan Natal 2021, Sabtu (25/12/2021). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Lagu Selamat Hari Natal mengalun merdu di rumah Uskup Agung Semarang, Rama Robertus Rubiyatmoko, Sabtu (25/12/2021). Para suster pun dengan penuh semangat menyanyikan lagu Natal itu untuk menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Ganjar pada perayaan Hari Natal memang menyempatkan berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang. Selain memantau pelaksanan Natal 2021 di Gereja Alfa Omega dan Gereja Atmodirono Semarang, Ganjar menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Rama Rubiyatmoko, atau yang karib disapa Rama Ruby di kawasan Gereja Katedral Semarang.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Saat tiba di Keuskupan Agung Semarang, Ganjar langsung disambut Rama Ruby. Seusai mengobrol sebentar, Ganjar kemudian diajak masuk ke ruangan untuk makan bersama.

Baca juga: Boxing Day, Lagu Natal Ala Punk

Menu yang disajikan adalah bakso, sukiyaki dan sate ayam. Ganjar, Uskup Agung Semarang bersama pastur lain makan satu meja, sambil berbincang hangat. Sesekali, Ganjar juga melempar candaan pada para suster yang ada di sana. “Suaranya tadi bagus lo, latihan berapa lama? Itu kok rambutnya sama dengan saya, putih,” canda Ganjar.

Rama Robertus Rubiyatmoko mengucapkan terimakasih pada Ganjar dan seluruh jajarannya karena telah memberikan perhatian hingga perayaan Natal 2021 berjalan sukses.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi pak Ganjar dan jajaran TNI/Polri yang sungguh-sungguh memberikan perhatian pada perayaan Natal. Kami menilai pemerintah sangat luar biasa dalam bekerja dan kami mengucapkan terimakasih,” kata Uskup Agung Semarang.

Rama Rubiyatmoko juga mengucapkan terimakasih pada seluruh umat Kristiani yang telah melaksanakan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ia berpesan agar umat tetap menjaga prokes demi kesehatan bersama.

Baca juga: Gereja Bentuk Satgas Covid-19, Agar Ibadat Natal 2021 Aman dan Nyaman

“Selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh umat Kristiani. Perayaan Natal kali ini cukup menggembirakan, karena kita bisa merayakan dengan tatap muka di gereja meski terbatas dan prokes ketat. Ini kesempatan yang sangat indah untuk kita bisa mensyukuri rahmat Tuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan, perayaan Natal 2021 di Jateng berjalan lancar. Sampai saat ini, semua kegiatan Natal berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah sampai hari ini lancar karena persiapannya memang bagus. Prokesnya ketat dan ada Satgas yang mengawasi. Saya juga melihat umat semua ceria, karena dibanding tahun lalu, tahun ini lebih banyak umat yang bisa merayakan Natal ke gereja. Saya senang melihat semua umat bahagia,” katanya.

Disinggung terkait lonjakan pengunjung ke Jateng, Ganjar mengatakan belum ada lonjakan berarti. Hingga hari ini, arus kendaraan yang masuk ke Jateng tidak terlalu tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya