SOLOPOS.COM - Ketum PSI Kaesang Pangarep saat tinjau GOR Jatidiri untuk kegiatan HUT PSI-9 (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengecek panggung HUT PSI ke- 9 yang di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah. Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dijadawalkan akan menghadiri acara ini.

Putra bungsu presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berkeliling ke seluruh sudut stadion. Ia juga sempat mencoba mimbar tempatnya pidato nanti.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman, mengatakan Semarang dipilih sebagai tempat perayaan karena dianggap sebagai miniatur Indonesia. Ia tak masalah dengan julukan Jawa Tengah termasuk Semarang sebagai kandang banteng.

“Engga sih bukan karena kandang banteng. Kami sangat menghormati kota ini, ini adalah wilayah yang penting, secara kultural maupun secara value bagi Indonesia, jadi ini sesuatu yang sangat berharga dan kita ingin memperlihatkan rasa hormat itu dengan merayakan ultah puncak PSI di Kota ini,” ujar Andy di Stadion Jatidiri, Sabtu (9/12/2023).

Ia menyebut, acara ini akan dihadiri oleh 30.00 kader dari seluruh Indonesia. Selain itu acara ini akan dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan lainnya.

“Ada penampil, Alviref dan Obi n Friends, kemudian dari PSI akan tampil juga Bro Giring, Bro Badai, dan Mongol. Perkiraan yang dateng ada 40 ribu, dari berbagai daerah, dari Banten, Jatim, Jateng, Jabar, dan luar Jawa juga ada,” jelasnya.

Ia menyebut, capres Prabowo akan menghadiri pidato dan memberikan sambutan. Namun, cawapresnya Gibran Rakabuming Raka sekaligus kakak sulung Kaesang absen.

“Mas Gibran kebetulan acara lain kemungkinan, tapi kita lihat nanti. Tentu saja sajian utamanya adalah pesan sayang dari mas Ketum Kaesang dan juga akan ada sambutan dari pak Prabowo,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya