SOLOPOS.COM - Lebih dari empat musisi, salah satunya grup band papan atas Dewa 19 tampil di Saloka Fest, sebuah event rutin tahunan milik Saloka Theme Park yang sukses digelar mulai dari Kamis-Minggu (22-25/6/2023). (Istimewa/Saloka)

Solopos.com, SEMARANG – Lebih dari empat musisi, salah satunya grup band papan atas Dewa 19 tampil di Saloka Fest, sebuah event rutin tahunan milik Saloka Theme Park yang sukses digelar mulai dari Kamis-Minggu (22-25/6/2023).

Didukung oleh Bank BCA, Saloka Fest yang mengusung tema Music and Art ini mampu menyedot penonton hingga 17 ribu penonton. Mulai dari Kunto Aji, Shaggydog, Bravesboy, Kahitna, Yovie and Nuno, Fiersa Besari, Diskoria, hingga Dewa 19 featuring Virzha dan Ello dengan latar belakang wahana cakrawala, biang lala raksasa dengan gemerlap lampu mampu menghipnotis ribuan penonton selama empat hari.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Sesuai dengan tema Saloka Fest di tahun ini, selain konser musik juga ada pameran seni yang menggandeng seniman lokal. Beberapa karya seni tersebut mulai dari grafiti glow in the dark, patung maskot Saloka, dan beberapa karya tradisional yang menghiasi rute pengunjung menuju venue konser. Berbagai pertunjukan di dalam taman juga meramaikan tepat di hari ulang tahun Saloka pada 22 Juni.

Ketua Panitia Saloka Fest 2023, Haryo Priambodo, mengungkapkan Saloka Fest di tahun ini merupakan gelaran paling luar biasa dari Saloka Fest sebelumnya. Perpaduan antara konser musik dan pameran seni yang tetap menggandeng kearifan lokal juga mengundang antusias penonton.

“Kita ingin mengusung konsep yang berbeda untuk Saloka Fest di setiap tahunnya, mungkin dengan tema jazz, rock, atau yang lainnya dan tentunya dengan line up yang semakin luar biasa,” ungkap Haryo.

Sementara pada hari terakhir, ditutup dengan penampilan Dewa 19 yang mampu mengguncang venue dengan 16 lagu yang dibawakan selama 1,5 jam. Riuh teriakan para Baladewa mengiringi Ahmad Dhani, Virzha, dan Ello naik ke panggung dan langsung membawakan lagu pertama mereka yaitu Pangeran Cinta.

“Setelah manggung terakhir kita di Salatiga pada tahun 1980-an, sekitar 30 tahun yang lalu, sekarang akhirnya kita bisa ke sini lagi di tahun ini untuk Saloka Fest. Terima kasih untuk Saloka Fest yang udah mau ngundang kita. Seru banget nih konser di Saloka Theme Park, next time aku mau main kesini deh,” Ucap Marcello Tahitoe yang akrab disapa Ello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya