SOLOPOS.COM - Suasana warga saat berebut makanan yang disediakan dalam acara kenduri rakyat dalam rangka HUT ke-1.273 Kota Salatiga, Senin (24/7/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Sebanyak 50 stan makanan dan minuman gratis di Alun-alun Pancasila Kota Salatiga diserbu warga, Senin (24/7/2023).

Dalam waktu sekitar 30 menit, seluruh stan makanan dan minuman yang disediakan Pemkot Salatiga itu langsung ludes. Puluhan stan makanan dan minuman disiapkan dalam rangka Hari Jadi ke-1.273 Kota Salatiga.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Salah seorang warga yang hadir di Alun-alun Salatiga, Elya, mengaku sempat tidak menyangka bahwa stan makanan yang ada di sekeliling alun-alun digratiskan untuk warga.

“Saya kira ini harus bayar. Setelah saya mendekat ternyata gratis. Tapi harus berebut, ini dapat jasuke ambil sendiri, sedapatnya,” kata Elya kepada Solopos.com, Senin (24/7/2023).

Elya bersama tiga temannya berharap, acara makan gratis dan hiburan seperti ini bisa dilakukan lagi ke depannya. Sebab, menjadi hal yang positif untuk kebersamaan warga Kota Salatiga.

“Semoga ke depannya ada lagi dan lebih banyak lagi stan yang disediakan. Ini baru setengah jam saja sudah pada habis,” ungkap Elya.

Salah seorang warga lainnya, Tutik, mengaku tidak mendapatkan makanan dari stan yang disediakan karena kehabisan. Meski begitu, dirinya tetap senang dengan adanya acara seperti ini.

“Enggak dapat makanan. Sudah banyak yang habis, kalau ada juga mengantre panjang. Tapi saya tetap senang,” kata Tutik.

Penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng N., Rachmadi, mengaku kaget karena antusias warga untuk kenduri rakyat yang tinggi. Bahkan, sebelum ketungan dibunyikan sebagai tanda kenduri dimulai, puluhan stan sudah habis.

“Belum dimulai kenduri makanan yang sudah habis. Tadi saya jawil-jawil sama pak ketua [DPRD], besok tahun depan insyaallah kita akan tambahkan stan makanan,” terang Sinoeng.

Ke depannya, Sinoeng berencana acara seperti ini akan dikemas menjadi salah satu event pariwisata tahunan di Kota Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya