SOLOPOS.COM - Pertandingan antara Persik Kendal dan PSIR Rembang di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jateng, Sabtu (3/3/2018) sore. (Instagram-@seputar_persik_kendal)

Laga uji coba melawan PSIR Rembang berakhir dengan kekalahan bagi Persik Kendal.

Semarangpos.com, SEMARANG – Persik Kendal melakoni laga uji coba melawan PSIR Rembang di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (3/3/2018) sore. Di laga persiapan menjelang Liga 2 musim 2018 itu, Persik Kendal selaku tuan rumah harus tunduk dari PSIR Rembang dengan selisih skor tipis, 0-1.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Meski kekalahan dari PSIR Rembang itu hanya terjadi pada laga uji coba, para pemain tim berjuluk Laskar Bahurekso tersebut ternyata dimarahi habis-habisan oleh pelatih Eduard Tjong. “Pemain kena marah pelatih habis-habisan setelah main [melawan PSIR Rembang]. Maklum, selama ini tidak pernah kalah jadi mari kita berfikir dengan akal sehat,” ungkap tim media Persik Kendal melalui akun Instagram @seputar_persik_kendal, Minggu (4/3/2018).

Meski demikian, tim kebanggan warga Kabupaten Kendal itu menyatakan akan menjadikan kekalahan dari PSIR Rembang itu sebagai bahan evaluasi sebelum Liga 2 musim 2018 bergulir. “Namanya juga uji coba alias menjajal komposisi mencari kesalahan dan untuk memperbaiki,” imbuh tim media Persik Kendal.

Bukan hanya pelatih, kekalahan dari tim berjuluk Kijang Lasem itu juga membuat Persik Kendal mendapatkan banyak cibiran dari netizen yang mengaku sebagai pendukung Persik Kendal. Beberapa dari mereka bahkan menyebut mental pemain Persik Kendal masih seperti pemain tim di Liga 3.

Menanggapi cibiran netizen itu, tim media Persik Kendal menyatakan tak terlalu menggubris komentar terkait laga uji coba tersebut. “Kolo-kolo kalah mbarang to ya menang terus ndak do wedi lawane. Komen sing sehat ‘maido iku enak’ sing nglakoni tibo tangi tetep gagah [Kadang kalah tak masalah, jika menang terus nanti lawannya ketakutan. Komentar yang sehat saja, mengkritik itu memang enak, namun yang berjuang jatuh bangun tetap gagah],” tandas pengelola akun Instagram @seputar_persik_kendal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya