SOLOPOS.COM - Kondisi truk boks yang mengalami kecelakaan di Turunan Salib Putih, tepatnya di Perempatan Kumpulrejo Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (27/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGAKecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS), tepatnya di Simpang Empat Kumpulrejo atau biasa dikenal Turunan Salib Putih, Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan truk boks berpelat nomor B 9722 CXS yang mengalami gagal fungsi rem alias rem blong dan satu pengendara motor. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun pengendara motor mengalami luka patah di bagian kaki dan pengemudi truk mengalami luka ringan pada bagian kaki.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kanit Gakkum Satlantas Polres Salatiga, Ipda Loeky Kristanto, mengatakan kecelakaan berawal dari truk boks yang dikemudikan Anom Wahyu Purwoko melaju dari arah Kopeng menuju Perempatan Kumpulrejo. Sesampainya di lokasi kejadian, truk mengalami kegagalan fungsi rem atau rem blong di Turunan Salib Putih.

“Sekitar 500 meter dari lokasi kejadian mengalami gagal fungsi rem. Kemudian tak terkendali menabrak pembatas jalan. Lalu menyeberang. Bersamaan dengan itu ada kendaraan yang melaju dari arah Semarang menuju arah Cebongan,” kata Ipda Loeky di lokasi kejadian, Jumat (27/10/2023).

Lantaran jarak yang terlalu dekat, pengendara motor tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan. Pemotor yang menjadi korban itu bernama Pariyadi, warga Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Kondisi pengendara motor mengalami luka patah kaki bagian kanan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Salatiga. Sementara, pengemudi truk mengalami luka pada kaki bagian kanan dan menjalani perawatan di RSUD Salatiga.

Akibat kecelakaan itu, kerugian material mencapai Rp2 juta dan arus lalu lintas dari arah Blotongan dan Tingkir terpaksa dialihkan melewati jalan dalam Kota. Ipda Loeky mengimbau para pengendara selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya