SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang mengalami kecelakaan karambol di perempatan lampu merah Kecandran, Sidomukti, Salatiga, Jumat (14/4/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGAKecelakaan karambol melibatkan lima kendaraan sekaligus terjadi di traffic light perempatan Kecandran, Sidomukti, Kota Salatiga, Jumat (14/4/2023) pukul 07.45 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan karambol itu bermula saat truk boks Hino berpelat nomor B-9244-TEY diduga mengalami gagal fungsi rem atau rem blong saat di lokasi kejadian. Truk Hino itu menabrak kendaraan yang sedang berhenti di depannya di traffic light Kecandran, Sidomukti.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Salah seorang saksi, Wardi, mengatakan kecelakaan itu terjadi saat traffic light berwana merah. Truk Hino dari arah Kumpulrejo yang mengalami rem blong tiba-tiba menabrak truk yang ada di depannya.

“Truk paling belakang itu rem blong. Nabrak empat truk di depannya. Kebetulan pas lampu merah,” ujar Wardi kepada Solopos.com di lokasi kejadian, Jumat (14/4/2023).

Tak ada yang mengalami luka-luka dalam kejadian itu. Hanya, bagian depan dan belakang truk yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

“Kalau korban tidak ada. Truknya rusak bagian depan dan belakang saja,” terangnya.

Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Betty Nugroho, mengatakan kecelakaan itu terjadi saat truk boks Hino yang dikemudikan Misbahul Mujianton berjalan dari arah Kumpulrejo menuju Kecandran. Sesampai di lokasi kejadian, truk mengalami gangguan fungsi rem.

Hal itu mengakibatkan laju truk tak terkendali. Bersamaan dengan itu, di depan truk Hino di lajur sebelah kanan terdapat sejumlah kendaraan yang berhenti.

Masing-masing truk tronton Mitsubishi berpelat nomor AA-8220-OA, truk boks Mitsubishi AB-8744-VK, truk Isuzu AD-8980-CB, dan mobil Toyota Calya K-9497-PK.

“Saat itu, lampu di traffic light menyala merah. Lantaran kejadian sangat cepat sehingga terjadi benturan kemudian terjadi kecelakaan lalu lintas jalan raya,” terang AKP Betty.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari arah Tingkir menuju Blotongan mengalami kemacetan. Pihak kepolisian juga langsung diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Sementara, lima kendaraan yang terlibat kecelakaan juga langsung dievakuasi menggunakan mobil derek. Kasatlantas mengimbau pengguna jalan, terutama kendaraan besar untuk selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya