SOLOPOS.COM - Bus yang dipaksa mundur pengguna jalan karena menerobos arus lalu lintas di jalur jalan Demak-Semarang, Kabupaten Demak, Jateng, Senin (23/10/2017) malam. (Facebook.com-Kiko)

Lalu lintas di jalur jalan Demak-Semarang sempat macet karena ada bus yang melawan arus sebelum akhirnya dipaksa mundur oleh para pengguna jalan.

Semarangpos.com, DEMAK – Kemacetan lalu lintas terjadi di jalur jalan Demak-Semarang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Senin (23/10/2017) malam, lantaran bus milik PO Haryanto melawan arus lalu lintas. Para pengguna jalan yang geram lantas tak memberikan jalan kepada bus itu dan memaksanya untuk mundur.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Masalah lalu lintas di Kabupaten Demak itu ramai dibicarakan warganet setelah pengguna akun Facebook Kiko mengunggah rekaman video insiden itu di halaman Facebook Info Seputar Kudus. “Jalur Demak-Semarang macet, ada bus yang melawan arus dari kanan, tidak dikasih jalan pengguna jalan lain, dan akhirnya mundur,” ungkapnya pada keterangan video.

Dalam video yang diunggah Kiko, memang terlihat bus Haryanto melawan arus lalu lintas yang padat. Beberapa mobil pun lantas tetap melaju demi memaksa bus tersebut mundur sehingga kembali ke jalur yang semestinya.

Cercaan kepada pengemudi bus Haryanto tersebut pun ramai dilayangkan netizen. Pasalnya, kelakuan sopir bus itu mereka anggap sangat menjengkelkan sekaligus membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kepentingan penumpang yang gag sampe 100 terus gag mentingin lawan arah yang bisa jadi berkali2 lipat dari isi bus,” ungkap pengguna akun Facebook Nur Fahmi Dalih.

“Langsung tangkap sopir terus kurung wae. Bus bawa penumpang kok ngawur gitu,” tulis pengguna akun Facebook Ricky Arnol Julianto.

“PO Haryanto sopirnya kok goblok tenan,” timpal pengguna akun Facebook Pak Tris.

Sebagian netizen menyampaikan kelakuan sopir seperti itu kerap ditemui di kawasan jalur pantai utara (Pantura) Jawa, terlebih pada malam hari. Mereka mengaku lalu lintas di kawasan Kudus, Demak, hingga Kota Semarang kerap dikacaukan dengan kelakuan sopir bus yang seperti itu.

Di samping itu, masalah lalu lintas di jalur jalan Demak-Semarang itu berhasil menyedot atensi netizen. Video yang dikirimkan pengguna akun Facebook Kiko itu telah ditonton lebih dari 73.000 kali, mendapat lebih dari 3.000 likes, dibagikan lebih dari 400 kali, dan telah mendapatkan ratusan komentar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya