SOLOPOS.COM - Suswati, 48, warga Desa Tunggulsari, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jateng diperiksa polisi kala mengemudikan truk di jalanan Grobogan, Kamis (18/1/2018). (Instagram-@satlantasgrobogan)

Lalu lintas di Grobogan menjadi sorotan setelah kisah ibu-ibu atau yang juga kerap disebut emak-emak pengemudi truk dibagikan polisi.

Semarangpos.com, PURWODADI – Ibu-ibu atau yang juga disebut emak-emak belakangan hari ini kerap disorot publik pengguna Internet (netizen) lantaran dianggap mengendarai kendaraan dengan seenaknya dan dianggap berbahaya. Hal itu tampak berbeda dengan emak-emak yang hadir di tengah lalu lintas Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) dengan mengemudikan truk.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Dibagian Satlantas Polres Grobogan melalui akun Instagram @satlantasgrobogan, Kamis (18/1/2018), ada ibu-ibu yang justru mengemudikan truk seorang diri dan dianggap sangat patuh terhadap peratuaran lalu lintas. Ibu-ibu tersebut diketahui bernama Suswati, 48, warga Desa Tunggulsari, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Suswati membuktikan kepatuhannya terhadap peraturan lalu lintas dengan membawa surat-surat lengkap dan memakai sabuk pengaman kala mengemudikan truk. Kepatuhan Suswati itu pun mendapatkan apresiasi dari pihak Satlantas Grobogan. “Kalau ini baru benar-benar the power of emak-emak. Emaknya nyetir truk sendiri, suratnya lengkap, SIM ada, pakai sabuk pengaman. Pokoke sudah safety banget deh,” tulis pengelola akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan itu.

Sontak kisah Suswati tersebut kemudian mendapatkan perhatian warganet di Instagram. Sebagian dari mereka juga menganggap Suswati telah menorehkan kisah inspiratif dengan mematuhi peraturan lalu lintas. “Hebat mak,” tulis pengguna akun Instagram @supri_sf.

Ih keren banget emak-emak Grobogan @satlantasgrobogan,” ungkap pengguna akun Instagram @arinasholl.

“Ibu rumah tangga tapi sopir juga mantap,” timpal pengguna akun Instagram @syaef_amri.

Sementara itu, pihak Satlantas Polres Grobogan berharap kisah itu dapat memberikan inspirasi bagi warganet untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Jika ibu-ibu pengemudi truk saja sanggup mematuhi peraturan lalu lintas, menurut aparat Satlantas Grobogan, maka pengguna jalan yang lebih muda tentu jauh lebih mampu melakukannya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya