SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris (kanan) dan Kepala Dishub Kota Salatiga Ady Suprapto (kiri) dalam Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Gedung Setda Kota Salatiga, Jateng, Selasa (13/3/2018). (Salatiga.go.id)

Lalu lintas di tiga jalan di Kota Salatiga akan diuji coba menjadi satu arah.

Semarangpos.com. SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga rencananya akan membuat tiga jalan di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), yakni Jl. Kartini, Jl. Monginsidi, dan Jl. Margosari, menjadi satu arah dengan diuji coba terlebih dahulu. Masalah lalu lintas itu disampaikan Wakil Walikota Salatiga Muh Haris saat membuka Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Salatiga, Selasa (13/3/2018).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Haris menjelaskan rekayasa lalu lintas tersebut bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, terutama di tiga jalan tersebut. “Pertambahan kendaraan jauh lebih cepat daripada pertambahan jalan di Kota Salatiga. Hal ini tentu saja berimbas pada penumpukan kendaraan atau mulai macetnya beberapa jalan di Kota Salatiga. Inilah yang melatarbelakangi perlunya rekayasa lalu lintas di beberapa jalan di Kota Salatiga,” jelas Muh Haris seperti dikutip pada laman resmi milik Pemkot Salatiga.

Selain itu, politikus PKS tersebut juga berharap masyarakat, terutama yang berada di tiga jalan tersebut, selalu dilibatkan dalam pengambilan kebijakan yang akan diambil Dishub Kota Salatiga. “Pro dan kontra itu pasti ada. Yang pasti tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan untuk kemaslahatan masyarakat. Selalu libatkan masyarakat supaya kebijakan yang diambil aspiratif,” harap sang wakil wali kota Salatiga.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Salatiga Ady Suprapto menjelaskan uji coba rekayasa lalu lintas di tiga jalan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan April 2018 mendatang. “Untuk Jl. Kartini searah dari Pertigaan Jeglong atau Kantor PU menuju ke pertigaan ke Jl. Monginsidi. Untuk Jl. Monginsidi searah mulai dari pertigaan dengan Jl. Kartini ke arah Perempatan Rutan Salatiga, sedangkan Jl. Margosari akan searah dari perempatan SD Marsudirini 78 menuju ke arah Jl Kartini,” beber Ady Suprapto.

Sesuai dengan harapan wakil wali kota Salatiga, masyarakat sekitar tiga jalan tersebut hadir dalam rapat koordinasi terkait rekayasa lalu lintas itu. Bukan hanya masyarakat, perwakilan Polres Salatiga dan perwakilan sekolah di sekitar jalan tersebut juga menghadiri rapat di Setda Kota Salatiga itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya