SOLOPOS.COM - Seorang anak membonceng sepeda motor dengan cara duduk menghadap ke belakang di kawasan Lamper Tengah, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Adhityaa Wardhanaa)

Lalu lintas di Kota Semarang ramai dibicarakan setelah ada anak yang gemar membonceng motor dengan menghadap ke belakang.

Semarangpo.com, SEMARANG – Publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) digegerkan dengan beredarnya sebuah foto yang memuat seorang anak yang membonceng pada sepeda motor dengan menghadap ke belakang dan tak menggunakan helm. Foto yang memuat kejadian di tengah-tengah lalu lintas Kota Semarang itu diunggah pengguna akun Facebook Adhityaa Wardhanaa di dinding grup tersebut, Senin (17/4/2017).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Pengguna akun Facebook Adhityaa Wardhanaa menjelaskan foto tersebut diambil di kawasan Lamper Tengah, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kebanyakan netizen yang mengomentari foto tersebut mengungkapkan anak tersebut memang gemar membonceng dengan menghadap ke belakang pada sepeda motor.

Menurut pengguna akun Damar Uun, hampir setiap hari anak tersebut melintas di kawasan Lampeng Tengah dengan membonceng dengan posisi terbalik pada sepeda motor yang dikenadarai pria yang diduga sebagai ayahnya. “Depan alfamart yo kui. West biasa, ben sore angger bapak kui lewat mang ngono kog [Itu sudah biasa, setiap sore bapak itu jika lewat selalu memboncengkan anakanya dengan posisi seperti itu],” paparnya dalam kolom komentar foto.

Sementara itu, sejumlah netizen member grup Facebook MIK Semar menyayangkan tindakan pria yang diduga ayah si anak karena membiarkan anak itu membonceng dengan posisi terbalik. Mereka menganggap posisi seperti itu dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. “Wong nek durung ciloko kok durung kapok, mbangeti tenan [Orang jika belum pernah celaka belum jera, sungguh keterlaluan],” tulis pengguna akun Facebook Roberto Espada.

Pengguna akun Facebook Adhityaa Wardhanaa yang mengunggah foto tersebut mengaku telah memperingatkan pengendara sepeda motor itu untuk tak memboncengkan si anak dengan posisi terbalik. Namun si pengendara motor justru tak menggubrisnya. “Sudah tak kasih tahu, tapi bapake meneng wae,” ungkapnya.

Sebagian netizen lainnya malah memabandingkan anak tersebut dengan seorang kakek-kakek di Wonosobo yang juga gemar membonceng dengan posisi terbalik. “Koyo e sengojo kwi, ben terkenal koyo Mbah legend Wonosobo [Sepertinya itu sengaja, biar terkenal seperti kakek-kakek asal Wonosobo],” papar pengguna akun Facebook Choliswongndeso.

[Baca juga: Bonceng Hadap Belakang, Kakek Legend Ini Akhirnya Ditilang]

Karena dianggap membahayakan dan dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas, netizen mengimbau kepada siapa saja untuk menegur pengendara motor dan si anak tersebut. Mereka berharap semua warga Kota Semarang dapat mematuhi pertauran lalu lintas yang ada. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya