SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengoperasikan pesawat telepon seluler sambil mengemudi. (spymasterpro.com)

Lalu lintas Semarang dibahas netizen di grup Facebook MIK Semar karena warga resah oleh pengemudi sembrono yang mengemudi sambil ber- SMS.

Semarangpos.com, SEMARANG – Lalu lintas Semarang menjadi pembahasan pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang [MIK Semar]. Salah seorang netizen resah karena ia bertemu pengendara mobil yang mengemudi sambil menggunakan gadget.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pergunjingan netizen terkait lalu lintas Semarang itu, sebagaimana dipantau Semarangpos.com pada grup Facebook MIK Semar, dipicu pengguna akun Facebook Irwan Kurniadi. Ia menceritakan secara detail pengalamannya berhadapan dengan pengemudi mobil yang dinilainya sembrono.

“Jam 7.30 di lampu merah pertigaan tol Gayam. Mobil saya di jalur ke-2 dari kanan dipepet mobil sedan hitam yang ternyata sedang sms an sambil mengemudi,” tulis pengguna akun Facebook Irwan Kurniadi, Sabtu (3/9/2016), pukul 08.21 WIB.

Menurut dia, saat diperingatkan, pengemudi sembrono itu malah marah dan mengumpat. “Di tengah jalan saya teriak untuk berhenti di Pos Polisi Pedurungan. Jawabnya, ‘Siapa Takut!’ sambil mengumpat merasa tidak bersalah sudah ber-SMS ria sambil mengemudi di tengah keramaian pagi ini di sepanjang Jalan Majapahit,” papar pengguna akun Facebook Irwan Kurniadi lebih lanjut.

Pengguna akun Irwan Kurniadi juga mendeskripsikan ciri-ciri pengemudi sembrono itu. Ia menuliskan bahwa pengemudi berwajah preman, wajah penuh jerawat, dan rambut gondrong.

Informasi yang diberikan pengguna akun Irwan Kurniadi ini pun mendapat respons beragam dari para netizens. “Paling gemesss klo di jalan ada yang maenan hp,” tulis pengguna akun Nina Retno Pratiwi.

Sing sabar lur anggep wae urusan karo wong sarap alias edan,,, Ojo melu kepancing malah dari edan… peace,,, hehehe,” tulis pengguna akun Ryo Kenji.

“Saya ganti head unit lebih milih yang ada Bluetooth-nya, walau agak mahal, jadi kalau ada telp masuk ga perlu pegang hp, suara keluar di speaker mobil. Kalau ada sms  atau WA ya abaikan aja. Kalau penting biasanya langsung telp,” tulis pengguna akun Arif Irawan. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya