SOLOPOS.COM - Ilustrasi La' Ranch Glamping di Pekalongan. (Instagram)

Solopos.com, PEKALONGAN – Pariwisata di Pekalongan sekarang ini memang semakin berkembang dan beragam. Banyak dari tempat-tempat wisata ini dipilih oleh wisatawan dari berbagai daerah sebagai tempat berlibur.

Salah satu tempat wisata di Pekalongan yang menjadi pilihan saat ini adalah La’Ranch Glamping. Kawasan glamping tersebut terletak di Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Glamping atau yang biasa disebut glamour camping menjadi salah satu tren kekinian yang menjadi pilihan aktivitas yang menarik untuk menghabiskan liburan. Konsep La’ Ranch Glamping Adventure adalah pendekatan pengunjung dengan alam.

Ada banyak fasilitas dan aktivitas seru yang memungkinkan pengunjung berhubungan langsung dengan alam. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dinikmati saat berkunjung ke La’Ranch Glamping:

1. Camping Mewah

Dengan konsep berhubungan langsung dengan alam, wisatawan dapat menikmati fasilitas berupa tenda yang bisa disewa dengan dua tipe untuk bermalam di alam bebas. Yang pertama adalah gaya Indian dengan bentuk kerucut dan yang kedua adalah gaya Cowboy dengan ukuran yang lebih lebar. Selain memberikan kenyamanan bagi pengunjung, setiap tenda dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain pendingin ruangan, tempat tidur, selimut, perlengkapan mandi, dan air mineral. Disini jiga dapat menggunakan aula dan water splash untuk anak.

2. Edukasi Hewan Ternak dan Pacuan Kuda

Wisata ini juga mengusung konsep Indian dan memiliki wisata edukasi. Pengelola tempat wisata menyiapkan berbagai hewan ternak di sana, seperti kelinci, domba, dan kuda. Bagi wisatawan yang membawa anak-anak berlibur bisa belajar bercengkerama dengan cara memberi makan hewan ternak dan merawat hewan dengan baik. Selain itu, salah satu spot yang populer adalah arena berkuda. Pacuan kuda merupakan khas dari fasilitas La Ranch Glamping.

3. Cocok Tanam

Wisatawan juga bisa belajar tentang pertanian di tempat ini. Cocok tanam adalah salah satu kegiatan baru La’ Ranch Glamping. Pengunjung bisa belajar bagaimana cara menanam tumbuh-tumbuhan. Aktivitas ini begitu menarik perhatian pengunjung, terutama yang berasal dari perkotaan. Selain mempelajari hal-hal baru, cocok tanam juga membantu tubuh aktif bergerak.

4. Arung Jeram

Selalu ada adrenalin dan keseruan di wahana air, termasuk arung jeram yang bisa dilakukan bersama di La’ Ranch Glamping. Menyusuri sungai dari desa Lolong ke Limbangan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, apalagi bersama keluarga dan sahabat, sungguh istimewa. Apalagi wahana air ini tak hanya bisa dinikmati orang dewasa. Pihak pengelola juga menyediakan water splash untuk anak-anak.

5. Game Kekompakan

Tak sedikit wisatawan yang datang secara berkelompok ke La’ Ranch Glamping. Oleh karena itu, pihak pengelola pun juga dapat menyediakan serangkaian permainan kelompok. Permainan yang disusun oleh pihak pengelola biasanya disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan dari pengunjung.

6. Nongkrong di Indian Cafe

Selain glamping ala Indian, disini ada juga Indian Cafe yang cocok untuk bersantai. Maka dari itu, La’Ranch Glamping merupakan salah satu tempat yang paling diincar dan menjadi favorit para kawula muda untuk nongkrong, bersantai atau melepas penat dan menikmati malam yang tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya