SOLOPOS.COM - Penyerahan senjata api untuk Polhutmob. KRPH, dan Wakil Adm KPH Gundih, Kabupaten Grobogan. (Solopos.com/ Humas KPH Gundih)

Solopos.com, PURWODADI – Antisipasi adanya tindakan illegal logging polisi hutan mobil (Polhutmob) KPH Gundih. Kabupaten Grobogan dibekali senjata api atau senpi. Ada tujuh pucuk senjata api jenis PM1A1 dan pistol Ciska Z, yang diserahkan kepada mereka.

Senjat api tersebut diserahkan kepada empat Polhutmob, dua kepala resort pemangkuan hutan ( KRPH ) dan Wakil Admistratur (Adm) KPH Gundih. Penyerahan dilakukan di ruang Konfresi KPH Gundih, disaksikan perwakilan Polda Jateng dan Polres Grobogan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Informasi yang disampaikan Bagian Humas KPH Gundih, Senin (16/11/2020), Polhutmob, KRPH dan Wakil Adm KPH Gundih sebelumnya telah menjalani serangkai test. Sehingga setelah lulus mendapatkan Kartu Pemegang Senpi sebagai tanda legalitas penggunaan senjata api.

Mayat ABG Berseragam Pramuka Ditemukan di Kamar Hotel Semarang

Nekat Melawan Petugas

Exspert Madya perlindungan SDH Divisi Rregional Jawa Tengah Weda PH menghimbau kepada penerima senpi agar lebih berhati hati dalam pengunaanya. Ada aturan yang wajib ditaati, sehingga tidak bisa sesuka hati membawa senjata saat tidak bertugas di lapangan.

“Kita memberikan senjata ini ibarat seperti istri kedua harus benar benar diperhatikan. Sebelum kita memberikan senjata, ada beberapa rangkaian test yang harus dijalani. Setelah lulus baru kita berikan kartu pemegang senpi sebagai tanda legalitas,” kata Weda.

Ungkap Penggelapan Uang Rp512 Juta Milik Pedagang Pasar Kembang Solo, Polisi Selidiki Koperasi Di Sukoharjo

Sementara itu Wakil Administatur (Adm) KPH Gundih Ronny Merdyanto menambahkan saat ini senpi memang sangat di butuhkan bagi anggota Polmob. Hal ini menginngat kondisi pada titik titik tertentu sangat rawan adanya tindakan liegal logging.

“Bahkan pelaku cenderung nekat melawan petugas.Untuk pengunaan akan terus diawasi hal ini agar senjata api tak digunakan secara sembarangan. Juga tidak membahayakan dirinya sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

2 Anggota DPRD Kena Covid-19, Dinkes Grobogan Gelar Rapid Test

Dana yang Dikorupsi Eks Karyawan BKK Eromoko Wonogiri Murni Kas Bank, Bukan Dana Nasabah

Basmi Tikus, Cara Tradisional Lebih Aman dan Efektif Ketimbang Pakai Jebakan Listrik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya