SOLOPOS.COM - Pemberangkatan KA Kamandaka Semarang-Purwokerto. (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Ilustrasi layanan kereta api. (JIBI/Solopos/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Jumlah penumpang penerbangan rute Jakarta-Semarang terus meningkat selama tiga tahun terakhir, kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Priyo Jatmiko.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Dibandingkan dengan rute domestik lain memang tujuan Jakarta yang paling banyak jumlah penumpangnya,” ujarnya seperti dikutip Antara, Selasa (9/12/2014).

Bahkan pada musim liburan jumlah penumpang rute tersebut bisa mencapai 6.000-7.000 orang setiap hari.

Menurutnya, kondisi tersebut tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Tengah.

“Mereka tidak hanya melakukan perjalanan untuk liburan tetapi juga perjalanan dalam rangka bisnis,” katanya.

Menurutnya, dengan meningkatnya jumlah investor dari Jakarta menuju ke sejumlah daerah salah satunya Semarang juga berdampak pada kenaikan volume penumpang untuk rute tersebut.

Sebagai dampak dari kenaikan permintaan masyarakat untuk rute Jakarta, saat ini sejumlah maskapai penerbangan juga menambah frekuensi untuk rute tersebut setiap harinya.

Bahkan tidak sedikit yang membuka rute baru salah satunya tujuan ke Semarang. Salah satu maskapai penerbangan yang belum lama ini membuka rute Semarang-Jakarta yaitu Batik Air.

Saat ini, maskapai penerbangan yang memiliki segmentasi penumpang kelas menengah atas tersebut melayani tiga jadwal penerbangan setiap hari untuk rute Semarang-Jakarta yaitu pukul 06.00, 07.00, dan 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya