SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Layanan listrik di Kabupaten Magelang terus diperluas. Termasuk memberikan sambungan di sekolah sekolah yang belum teraliri listrik.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG- Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berkoordinasi dengan PLN Cabang Magelang untuk pemasangan sambungan listrik di empat Sekolah Dasar yang selama ini belum teraliri listrik.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemkab Magelang Mushowir di Magelang, Sabtu (17/1/2015), mengatakan, Bupati Magelang Zaenal Arifin telah memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan PLN terkait dengan rencana merealisasikan pemasangan sambungan listrik di empat sekolah tersebut.

Sebanyak empat SD yang hingga saat ini belum teraliri listrik, adalah SD Negeri Kalinegoro I Kecamatan Mertoyudan, SDN Klopo 2 Kecamatan Tegalrejo, SDN Kenalan Kecamatan Pakis, dan SDN Gejayan, Kecamatan Pakis.

Ia menjelaskan tentang penyebab keadaan yang dialami oleh empat sekolah itu, yakni letak gedung sekolah yang relatif jauh dari jaringan utama listrik PLN.

“Kami telah berkoordinasi dengan PLN Cabang Magelang, untuk segera melakukan penyambungan listrik di empat sekolah tersebut. Prinsipnya tidak ada masalah, akan segera dilakukan penyambungan,” kata Mushowir seperti dikutip Antara.

Sebetulnya, katanya, guna mendukung kegiatan belajar mengajar siswa selama ini, pihak sekoah telah mengupayakan pemasangan jaringan listrik.

Akan tetapi, katanya, hal itu terkendala jarak gedung sekolah ke jaringan utama listrik PLN yang cukup jauh.

“Sehingga perlu pemasangan beberapa tiang penghubung, tetapi alhamdulilah, sekarang seperti di SDN Kalinegoro sudah terpasang empat tiang penghubung jaringan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya