SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Sebuah bus angkutan umum tampak masih beroperasi melayani penumpang di depan Pasar Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (19/11/2014) pagi.(Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Foto ilustrasi (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Layanan transportasi di Jateng terus diupayakan meningkat. Organda Jateng menyatakan optimistis mampu melayani penambahan penumpang saat libur sekolah nanti 

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Organisasi angkutan darat (Organda) Jawa Tengah siap melayani penumpang pada libur sekolah mendatang, kata Wakil Ketua Organisasi Organda Jateng Dedi Sudiardi.

“Kami berharap ada kenaikan jumlah penumpang pada libur sekolah nanti, tetapi melihat kondisi yang sudah-sudah setiap libur sekolah tidak ada peningkatan jumlah penumpang yang signifikan,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (6/5/2015).

Menurutnya, kalaupun ada peningkatan jumlah penumpang tidak lebih dari 10%. Banyak dari masyarakat yang ingin melakukan perjalanan liburan memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Secara keseluruhan, pada sepanjang tahun ini puncak terjadinya peningkatan jumlah penumpang hanya terjadi menjelang Lebaran. Biasanya, pada jelang Lebaran pihak Organda menambah armada khusus untuk arus mudik.

“Untuk arus mudik tahun ini kami belum mempersipkan berapa armada yang akan dibutuhkan, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan rapat dengan seluruh anggota Organda Jateng mengenai persiapan armada untuk arus mudik Lebaran mendatang,” katanya.

Sementara itu, mengenai infrastruktur pihaknya berharap Pemerintah segera memperbaiki jalan-jalan maupun jembatan yang rusak. Dengan demikian, perjalanan pada libur sekolah maupun Lebaran mendatang bisa lancar tanpa hambatan.

“Jangan seperti tahun lalu yaitu pada saat arus mudik justru masih banyak jalan dan jembatan yang rusak dan dalam proses perbaikan. Dengan demikian, perjalanan sangat terganggu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya