SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lebaran 2015 PT KAI melakukan persiapan angkutan yang akan membawa para pemudik termasuk menggelar sidak perlintasan. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Manajemen PT KAI melaksanakan kegiatan inspeksi dan memeriksa pada lintasan rel Jakarta-Semarang guna mempersiapkan angkutan Lebaran tahun ini.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Adapun yang menjadi objek pemeriksaan dari rombongan meliputi aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan baik dari prasarana (kondisi stasiun, jalur rel, persinyalan dan jembatan) maupun sarana (lokomotif dan gerbong kereta).
Manajer Humas PT KAI Daops 4 Semarang Suprapto menerangkan rombongan inspeksi juga memberikan pembinaan kepada para personil di lapangan mengenai seputar Standart Operating Prosedure (SOP) kerja yang harus ditaati dan dikerjakan.

“Rombongan yang dipimpin langsung Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dari Jakarta pagi dan sampai Semarang sore ini,” kata Suprapto, Selasa (9/6/2015).

Di sisi lain, PT KAI Daops 4 Semarang memprediksi puncak angkutan Lebaran tahun ini akan jatuh pada masa H+7 atau pada tanggal 25 Juli 2015 dengan jumlah penumpang sebanyak 25.121 orang.

Sementara pada masa angkutan lebaran 2014, puncak lebaran terjadi pada H+4 (2 Agustus 2014) dengan jumlah 23,547 penumpang.

Suprapto menambahkan secara keseluruhan jumlah angkutan penumpang di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang selama masa angkutan Lebaran 2015 diprediksi akan mengangkut jumlah penumpang 367.811 orang atau naik 2,3 % dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 359.698 orang.

Adapun sebaran penumpang selama masa angkutan lebaran 2015 ini, diprediksi jumlah penumpang di stasiun wilayah PT KAI Daops 4 Semarang yang termasuk lima besar diantaranya adalah: Stasiun Semarang Tawang (92,599 orang); Stasiun Semarang Poncol (78.178 orang); Stasiun Tegal (43.279 orang); Stasiun Cepu (38.378 orang) dan Stasiun Pekalongan (36.264 orang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya