SOLOPOS.COM - Ilustrasi zakat, infak dan sadakah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2016 disambut Baznas Jawa Tengah dengan membagikan infak dan sadaqah kepada fakir miskin.

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Amil Zakat Infak, dan Sadaqah (Baznas) Provinsi Jawa Tengah membagikan infak dan sadakah senilai Rp1,81 miliar.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) Sinoeng N. Rachmadi mengatakan dana tersebut disalurkan untuk fakir miskin, modal usaha bagi lembaga, beasiswa untuk siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan mahasiswa. “Serta untuk rehabilitasi pembangunan masjid, musala, serta bantuan untuk lembaga, yayasan, dan panti asuhan,” katanya di Semarang, akhir pekan lalu.

Selain Bazna Provinsi Jateng, lanjut Sinoeng, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Tengah juga menyerahkan dana senilai Rp646,5 juta kepada penerima zakat di lingkup Setda, Sekretariat DPRD (Setwan) Jateng, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan kantor perwakilan.

Dana ini diperuntukan untuk 373 orang tenaga kebersihan, tukang taman, tenaga nonpegawai negeri sipil, serta 920 orang keluarga kurang mampu di lingkungan tempat tinggal pegawai Setda, Setwan, Satpol PP, dan kantor perwakilan.

“Lebaran bukan ajang lomba memperbanyak belanjaan, tapi kekhidmatan yang bermanfaat. Ini momentum agar makin empati dan peduli terhadap saudara-saudara kita, khususnya yang sedang terkena musibah longsor dan banjir beberapa waktu lalu,” ujar Sinoeng.

Dia menambahkan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko akan menyerahkan zakat kepada pengurus Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Minggu (3/7/2016) pukul 19.00 dan Masjid Baiturahman Semarang pada Selasa (5/7/2016) pukul 19.00 WIB. “Zakat dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima,” ujarnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya